Rumah di Kalibunder Tertimpa Tanah Longsor

KILASINFO.ID
03 November, 2021 | 5:57 PM WIB Last Updated 2021-11-03T10:57:42Z

KILAS INFO ■ Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Sukabumi, mengakibatkan satu unit rumah tertimpa longsoran tanah hingga mengalami rusak berat dan 2 rumah lainnya terdampak, di Kampung Caringin RT01/ 03, Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBd) melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kalibunder BPBD Kabupaten Sukabumi, Suryadi mengatakan bencana tanah longsor terjadi pada Selasa (02/11/2021) kemarin, sekitar pukul 17.30 WIB dan baru mendapatkan laporan pada Rabu (03/11/2021). 

"Rumah yang tertimpa longsoran tanah itu milik Soleh sedangkan yang rumah yang terancam longsor rumah milik Andri dan Samsiah. Kami mendapatkan laporan pada Rabu (03/11/2021) dan lansung ke lokasi kejadian serta melakukan evaluasi," ujar Suryadi dalam keterangannya. 

Ia menjelaskan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam bencana tersebut hanya kerugian material dan masih dalam perhitungan. 

"Untuk kondisi terakhir saat ini terjadi retakan - retakan tanah di sekitar lokasi pergeseran yang dapat menyebabkan tanah anjlok. Kami juga mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan di musim hujan ini," tandasnya. 

Reporter: R-02 | Redaktur:ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah di Kalibunder Tertimpa Tanah Longsor

Trending Now

Iklan