Satu Unit Rumah di Curug Kembar Ambruk Tergerus Pergerakan Tanah

KILASINFO.ID
15 November, 2021 | 11:15 AM WIB Last Updated 2021-11-15T04:15:24Z

KILASINFO.ID ■ Sukabumi - Pergerakan tanah kembali terjadi di Sukabumi, kali ini bencana alam itu terjadi di Kampung Cihideung RT 02 RW 01, Desa Curug Kembar, Kecamatan Curug Kembar, Kabupaten Sukabumi. Akibatnya 1 unit rumah milik warga ambruk tergerus longsor. 

Informasi dihimpun Kilasinfo.id, bencana pergerakan tanah tersebut terjadi pada Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 17:30 WIB. Hujan dengan intensitas sedang yang terus menerus menjadi pemicu terjadinya pergerakan tanah tersebut. 

"Hujan deras cukup lama kemarin dengan intensitas sedang menjadi penyebab terjadinya penggeseran tanah itu, sehingga mengakibatkan rumah ambruk terbawa longsor," demikian disampaikan BPBD Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Curug Kembar, Suryana, pada Senin (15/11). 

Dijelaskan Suryana, tidak ada korban luka maupun jiwa akibat pergerakan tanah itu, hanya kerugian meterial masih dalam perhitungan. Ia mengaku sudah meninjau lokasi kejadian dan mengevakuasi material bangunan rumah. 

"Kami juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai perangkat desa, kecamatan, babinsa, dan babinmas. Selain itu, juga melakukan assesment atau kaji cepat di lokasi serta memberikan imbauan kepada masyarakat karena potensi tanah longsor masih labil," tandasnya.  

Reporter : R-02 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Unit Rumah di Curug Kembar Ambruk Tergerus Pergerakan Tanah

Trending Now

Iklan