Tanah Longsor Tutup Jalan Desa Cibuntu

KILASINFO.ID
19 November, 2021 | 8:34 PM WIB Last Updated 2021-11-19T13:34:15Z

KILAS INFO ■ SUKABUMI -  Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan terjadinya longsor tebing jalan, di Kampung Pojok RT 023/ 005 Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. 

Informasi yang diperoleh BPBD Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan, tanah longsor terjadi pada Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 06:00 WIB. 

"Hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi menjadi pemicu terjadinya longsor atau pergerakan tebing jalan dengan ketinggian 15 meter hingga menutupi sebagian jalan perlintasan menuju Desa Cibuntu," ujar P2BK Simpenan Dandi Sulaeman dalam keterangannya. 

Longsoran tebing jalan tersebut menutupi sebagian jalan perlintasan menuju Desa Cibuntu. Akibatnya kendaraan roda empat kesulitan melintasi jalan lintas kabupaten atau ruas Jalan Bagbagan menuju Desa Mekarasih. 


"Untuk tafsiran kerugian masih dalam perthitungan. Kondisi terakhir sebagian ruas jalan ambruk dan tidak ada pembatas jalan. Kebutuhan saat ini bahan material boronjong untuk ruas jalan dan pembatas jalan," jelasnya. 

Ia menegaskan, pihaknya juga sudah melakukan assesment dan berkoordinasi dengan perangkat desa. 

"Selain itu mengimbau kepada warga sekitar agar waspada mengingat cuaca ektrem masih terjadi dan dikhawatirkan terjadi pergeserah tanah kembali," tandasnya.

Reporter : R-02 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanah Longsor Tutup Jalan Desa Cibuntu

Trending Now

Iklan