TPT Rumah di Palabuhabratu Ambrol Tertimbun Longsor

KILASINFO.ID
23 November, 2021 | 6:19 PM WIB Last Updated 2021-11-23T11:19:59Z

KILAS INFO ■ Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan tembok penahan tanah (TPT) atau dinding tebing salah satu rumah di Kampung Nyalindung RT 03/07, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, ambrol menimpa seorang warga yang tengah memperbaiki selang air. 

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Diketahui seorang warga yang tertimpa material tembok dan puing rumah bernama Ahmad warga sekitar, tepatnya di Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu. 

Ahmad diketahui tengah memperbaiki selang air karena tidak mengalir ke rumahnya.

"Terdengar suara ngegolosor (longsoran tanah) kirain rumah saya yang longsor itu, ketika saya lihat ternyata samping rumah (rumah tetangganya yang dipisahkan oleh sungai kecil). Rumah milik ibu Ade," ujar warga yang tidak jauh dari rumah kejadian, Dedeh (51), pada Selasa (24/11). 

Ketika dirinya melihat lokasi, anaknya yang melihat lebih awal bertetiak ada orang yang tertimbun puing - puing longsoran tembok rumah milik Ade. 

"Anak saya teriak teriak ada orang yang tertimbun longsoran tanah. Orang itu (Ahmad) lagi benerin selang air yang tidak mengalir ke rumah," paparnya. 


Warga lainnya, Hendra (40) mengaku awal mengetahui kejadian itu dari suara longsoran. Padahal jaraknya agak jauh dari lokasi dan tidak berselang lama kondisi lokasi kejadian ramai oleh warga yang penasaran dengan peristiwa itu, hingga ramai ke jalan raya. 

"Terdengar suara braaakk, lalu ada suara jeritan dan langsung ramai. Saya cek ke lokasi korban cuma kelihatan tangannya saja, sedangkan badannya tertutup longsoran tanah dan puing rumah," tandasnya. 

Korban berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan dan dibantu dengan warga sekitar pukul 15:00 WIB dengan keadaan selamat, lalu dibawa ke RS Palabuhanratu.

Reporter : R-02 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TPT Rumah di Palabuhabratu Ambrol Tertimbun Longsor

Trending Now

Iklan