Truk Kontainer Tabrak Pohon di Sukaraja, 3 Kendaraan dan 1 Pejalan Kaki Tertimpa

KILASINFO.ID
24 November, 2021 | 1:38 PM WIB Last Updated 2021-11-24T06:38:45Z

KILAS INFO  ■ SUKABUMI - Sebuah truk kontainer menabrak pohon di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Tanjakan Tugu Gentong, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (24/11), sekitar pukul 07.15 WIB.

Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan, bahwa kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan beberapa kendaraan dan korban seorang pejalan kaki yang mengalami luka lecet ringan dan memar yang saat ini sudah diberikan pertolongan dibawa ke Puskesmas Sukaraja.

"Kendaraan truk kontainer yang menabrak pohon, lalu pohon tersebut menimpa kendaraan Honda Jazz bernopol D 1481 RT yang dikendarai oleh Anri, kendaraan Suzuki Carry bernopol F 1077 PL yang dikendarai oleh Dandi Somantri, kendaraan sepeda motor Honda Beat bernopol F 5190 dan seorang pejalan kaki Euis Juharas," kata Jajat kepada wartawan.

Ia menjelaskan, sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas melaju kendaraan truk kontainer bernopol B 9423 UWV yang dikemudikan oleh Sunarso melaju dari arah Sukaraja menuju arah Sukalarang, diduga kurang hati-hati, kurang konsentrasi dan kurang memperhatikan arus lalu lintas, pada saat tiba di (tempat kejadian perkara) TKP pengendara truk kontainer tersebut mengemudikan kendaraannya  terlalu kekiri jalan sehingga menyerempet pohon yang berada di bahu jalan sehingga tumbang.

"Akibat kejadian ini lalu lintas yang akan dan menuju Kota Sukabumi, tersendat di sekitar lokasi kejadian. Beruntung dengan kesigapan petugas dari Polres Sukabumi Kota, dalam waktu 15 menit, kemacetan bisa terurai dan saat ini kendaraan bisa berjalan melewati lokasi kejadian," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhana, menambahkan, mendapat laporan kejadian tersebut pihaknya langsung menerjunkan personelnya untuk melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

"Kami menerima informasi kejadian itu pada pukul 07.50 WIB, kami dihubungi Polres Sukabumi Kota meminta bantuan personel untuk evakuasi pohon tumbang, dan kami langsung menerjunkan tim dan beberapa relawan ke lokasi," singkatnya.  

Reporter : R-03 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Truk Kontainer Tabrak Pohon di Sukaraja, 3 Kendaraan dan 1 Pejalan Kaki Tertimpa

Trending Now

Iklan