6 Orang CPNS Lapas Kelas IIB Sukabumi Dilantik, Ini Pesan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar

KILASINFO.ID
28 Desember, 2021 | 9:06 PM WIB Last Updated 2021-12-28T14:09:04Z

KILASINFO.ID, Bandung – Memulai tantangan baru menghadapi era persaingan di lingkup pemerintahan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, telah melantik 202 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Jawa Barat, pada Selasa, (28/12).

Pengambilan Sumpah PNS dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo, disaksikan langsung oleh seluruh pimpinan tinggi pratama kantor wilayah Kemenkumham Jawa Barat, diantaranya Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hariyanto, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Plt. Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Jawa Barat, dan pejabat struktural kantor wilayah Kemenkumham Jawa Barat.

"Ingat, sumpah atau janji PNS jangan hanya diucapkan dibibir saja, jangan hanya sekedar pelengkap administrasi kepegawaian, tetapi sumpah atau janji PNS, harus dipatuhi dan dilaksanakan, karena sumpah atau janji itu akan dimintai pertanggungjawabannya, baik oleh negara, masyarakat, maupun oleh Tuhan Yang Maha Esa. Apabila sumpah yang diucapkan tidak dilaksanakan dan ditaati, maka ada empat komponen yang Saudara bohongi, yaitu diri sendiri, masyarakat, dan negara atau serta Tuhannya, artinya ada empat norma atau kaidah yang dilanggar, yaitu Norma Etika, Adat, Hukum, dan Agama," tegas Sudjonggo.

Pengambilan sumpah PNS kepada 6 orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi yang dilantik diantaranya adalah Rizal Juang Saputra, Nizar Aulia Pahlavi, Yogi Abdul Rahman, Dinar Aprian, Riqzan Faisal, Sonny Satrio Gufron, dan disaksikan langsung oleh Kalapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar, yang didampingi Kaur Kepegawaian dan Keuangan Robby Awaludin.

"Selamat kepada 6 orang CPNS yang kini menjadi PNS, semoga mereka menjadi insan pengayoman yang terus berintegritas, dan menjadi generasi insan pengayoman yang berkualitas serta menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-undang dasar 1945," ujar Kalapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar. (R-03)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 6 Orang CPNS Lapas Kelas IIB Sukabumi Dilantik, Ini Pesan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar

Trending Now

Iklan