Ada Apa, Pimprus Kilasinfo.id Kunjungi BPBD Kabupaten Sukabumi?

KILASINFO.ID
30 Desember, 2021 | 4:49 PM WIB Last Updated 2022-01-18T07:20:29Z

KILAS INFO.ID, Sukabumi - Kunjungan perdana Pimpinan Perusahaan (Pimprus) Kilasinfo.id ke BPBD Kabupaten Sukabumi disambut baik oleh Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan. 

Dalam kunjungan perdananya, Pimpinan Perusahaan (Pimprus) Kilasinfo.id H. Ade Daryadi diterima langsung oleh Kepala BPBD Wawan Godawan dan Sekretaris Dinas (Sekdis) Ketahanan pangan H. Agung Gunawan.S.Sos serta Kepala Dinas Kominfosan Kabupaten Sukabumi Eka Nandang di ruang kerja Kapala BPBD Jalan Ciangsana 1, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis, (30/12/2021). 

Pimprus Kiloasinfo.id H. Ade Daryadi menyampaikan, kunjungan ini sebagai sarana silahturahim antara lembaga Pemerintah dengan lembaga media siber/online, ucapan terimakasih kepada Kepala BPBD Pak Wawan Godawan yang sudah menerima kunjungan perdana Kilasinfo.id,.

“Saat ini media massa siber/online merupakan salah satu layanan publik yang memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Sesuai perkembangan ilmu dan teknologi (IT) begitu pesat untuk menyebarluaskan informasi, informasi tidak dapat dipungkiri begitu pentingnya dalam kehidupan kita,” jelas Ade.

Lebih lanjut Ade mengatakan, Perkembangan teknologi saat ini sejalan dengan perkembangan media massa, menurut  Undang – Undang (UU) Pers 40 Tahun 1999, pasal 1 ayat (1) media massa atau pers adalah lembaga sosisal dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi 6M yaitu mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengelola dan menyampaikan informasi baik bentuk tulisan, suara, gambar, suara gambar dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media siber/online,  media elektronik serta lainnya.


"Melalui media massa Siber/Online masyarakat bisa mendapatkan beragam informasi yang dibutuhkan sesuai fakta yang terjadi, mulai dari informasi peristiwa, bencana, kriminal, kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya, hingga informasi politik yang sedang terjadi di Tanah Air, sehingga dapat menjadi sumber informasi dan edukasi,” ujarnya.
 
Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan mengatakan, sesuai dengan konsep pentahelik dimana peran media masa sangat diperlukan, sesuai dengan fungsinya yakni lembaga informasi melalui media siber/online.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan beliau H.Ade Daryadi ke BPBD  sebagai awalan yang sangat positif menuju peran serta media massa sebagai kontrol sosial untuk mensuarakan informasi terkait penanggulangan bencana di Kabupaten Sukabumi,” Singkat Wawan.


Sekretaris Dinas (Sekdis) Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi H.Agung Gunawan menyambut baik kunjungan Pimprus Kilasinfo.id H. Ade Daryadi, beserta Pimpinan Redaksi(Pimred).

“Semoga Kilasinfo.id sebagai media siber/online bisa berkembang secara nasional sehingga mampu menjadi mitra yang baik ke semua unsur lembaga, baik Dinas Pemerintah  maupun TNI-POLRI serta instansi swasta,” Harap Agung.

Hal serupa juga disampaikan Kepala  Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kabupaten Sukabumi Eka Nandang menyampaikan, Alhamdulillah dengan  kedatangan / kunjungan H.Ade Daryadi  sebagai Pimpinan Perusahaan (pimprus) Kilasinfo.id sebagai mitra Pemda Kabupaten Sukabumi bisa memberikan berita berita tentang Kabupaten Sukabumi yang berimbang dan memajukan Kabupaten Sukabumi  yang lebih baik,” tuturnya.

- Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada Apa, Pimprus Kilasinfo.id Kunjungi BPBD Kabupaten Sukabumi?

Trending Now

Iklan