Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga di Gegerbitung Sukabumi

KILASINFO.ID
28 Desember, 2021 | 8:28 PM WIB Last Updated 2021-12-28T13:28:42Z

KILASINFO.ID, Sukabumi – Insensitas hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sedikitnya 40 rumah dan 3 fasilitas umum di Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi rusak, pada kemarin Senin (27/12), sekitar pukul 12.30 WIB. Berdasarkan laporan, akibat peristiwa itu rusak berat ada 3 unit, rusak sedang 15 unit, dan rusak ringan 35 unit.

Puluhan rumah itu tersebar di sejumlah titik, diantaranya di Desa Cijurey yakni di Kampung Manonjaya, Cisayang, Lembur Sawah, dan Pasir Kuda. Kemudian di Desa Karangjaya yakni di Kampung Cikarang.

"Hujan dan angin kencang yang mengakibatkan puluhan rumah bagian atap (genting) rusak terbawa angin. Ada juga pohon tumbang di beberapa lokasi," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gegerbitung Ofiek dalam laporannya.


Dalam laporannya, Opik menyebut ada 40 keluarga yang terdampak kejadian ini. Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih dalam kajian.

"Kondisi terkini sudah kami sampaikan dan berkoordinasi dengan unsur terkait. Kami juga telah melakukan assesment kaji cepat di lokasi serta mengimbau masyarakat agar tetap waspada mengingat cuaca ekstrem masih terjadi, dan dikhawatirkan ada bencana susulan," pungkasnya. (R-03)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga di Gegerbitung Sukabumi

Trending Now

Iklan