Cara Menarik, Pemdes Sukakersa Sukabumi Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Peserta Vaksin

KILASINFO.ID
29 Desember, 2021 | 2:49 PM WIB Last Updated 2021-12-29T07:49:05Z

KILAS INFO.ID, Sukabumi - Pemdes Sukakersa bagikan 200 paket  sembako ke peserta vaksinasi sebagai cara yang jitu untuk meningkatkan animo warga agar tercapai target 90 persen  percepatan Vaksinasi covid-19. 

Pantauan Kilas info.id, Rabu, (29/12/2021) gebyar vaksinasi dilaksanakan di aula Desa Sukakersa, terlihat antusias warga menjadi peserta vaksin sangat luar biasa. Salah satu warga yang sudah menerima suntikan vaksin langsung menerima paket sembako yang diserahkan oleh Deden Deni Wahyudi kepala Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Kepada Kilas info.id Kepala Desa Sukakersa Deden Deni Wahyudi mengatakan, Hari ini giat vaksin yang dilaksanakan oleh Desa Sukakersa serius mendorong terus percepatan vaksinasi yang diprogramkan oleh Pemda maupun Pemerintah Pusat. 

"Artinya walaupun hari ini untuk Desa Sukakersa untuk capaian vaksin diangka 75% tapi kita tetap karena kalau lihat dari jumlah penduduk Desa Sukakersa 6.200 lebih hampir 80% baru 4600 warga ada sisa 1300 lagi," Jelas Deden. 

Lebih lanjut Deden, Makanya kami ingin mencapai target 90%, makanya ketika program vaksin yang diberikan oleh Dinkes melalui Puskesmas antusias masyarakat agak kendor.

" Karena jumlah peserta vaksin sudah berkurang makanya hari ini kita mengadakan inisiatif untuk memberikan paket sembako sebanyak 200 paket, sebagai cara supaya masyarakat antusias kembali tinggi," Terangnya. 

Pihaknya juga selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar yang belum di vaksin segera di vaksin.

" Kami menyediakan paket sembako, siapa yang di vaksin kami berikan sembako untuk masyarakat," Ucapnya

Manfaatnya sangat luar biasa, di vaksin untuk imun tubuh agar kuat dan sembako bisa dimanfaatkan untuk keluarganya. 


Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan program sembako yang diberikan oleh Desa Sukakersa hari ini bertahap dengan sisa 1200 warga agar semua bisa tervaksin.

" Kami menyediakan sembako 200 kantong, Minggu depan kita sediakan lagi sampai mencapai target 90%.
Itu salah satu upaya untuk motivasi agar masyarakat kembali antusias," Ujar Deden. 

Dan terlihat hari ini dari pagi  masyarakat sangat antusias mudah-mudahan bisa diikuti oleh Desa lain minimal bisa mencapai target yang sudah ditentukan.

" Pihaknya juga tak bosan-bosan selalu melakukan himbauan seperti dalam pembagian BLT, kami sampaikan walaupun sudah vaksin tetap prokes harus dijaga artinya memakai masker, mencuci tangan, pola hidup bersih harus dijaga karena warga belum tau ada varian baru omicron sudah masuk ke Indonesia kita tetap berhati," Terangnya. 

Kepada siapapun warga masyarakat untuk memperkuat imun tubuh varian baru harus di vaksin agar imun tubuh kuat, ada perbedaan ketika yang sudah di vaksin dan belum di vaksin.

- Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Menarik, Pemdes Sukakersa Sukabumi Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Peserta Vaksin

Trending Now

Iklan