Empat Orang Wisatawan Terseret Ombak Karang Hawu Sukabumi

KILASINFO.ID
26 Desember, 2021 | 10:22 PM WIB Last Updated 2021-12-26T15:22:38Z

Kilasinfo.id, SUKABUMI - Empat orang wisatawan asal Kabupaten Depok, nyaris hilang terseret ombak Pantai Karang Hawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. 

Beruntung anggota Lifeguard atau Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) sigap menyelamatkan ke empat wisatawan tersebut. 

Informasi yang dihimpun Kilasinfo.id, kecelakaan laut itu terjadi pada Minggu (26/12/2021) sekitar pukul 07:30 WIB. Berawal saat empat wisatawan tersebut tengah asyik berenang di pesisir pantai, tiba-tiba datang ombak cukup besar dan menyeret empat orang wisatawan itu. 

"Alhamdulillah, berkat kesigapan lifeguard yang tengah berjaga di lokasi semua korban berhasil diselamatkan dan bisa dilakukan perawatan di lokasi," ujar Kepala Bidang Kemitraan dan Kerjasama Balawista Kabupaten Sukabumi, Rizky Faizal, pada Minggu (26/12/2021). 

Dijelaskan Rizky, empat orang wisatawan yang terseret arus ombak Pantai Karang Hawu itu antara lain Asmi Adi (51), Asri (16), Ilda Safitri (20), dan Muhammad Fajar Abdillah. Tiga dari empat orang tersebut merupakan warga Citayeum, Kampung Lio Sawah Indah RT 05/08, Kabupaten Depok dan satu orang warga Depok Dua Tengah RT 03/02 Kabupaten Depok.


Di sisi lain, sambung Rizky, hari libur Natal 2021 ini, jumlah wisatawan dari Citepus sampai Cibangban diperkirakan mencapai 30 hingga 40 persen. Ia juga menegaskan, anggota Lifguard Balawista Kabupaten Sukabumi disiagakan setiap pos pantau mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

“Kami juga terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada wisatawan maupun pelaku usaha agar tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan) dan tetap waspada saat berenang di pantai,” tandasnya. (R-02)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Orang Wisatawan Terseret Ombak Karang Hawu Sukabumi

Trending Now

Iklan