Forum Ormas dan LSM Sukabumi Gelar Pertemuan di Jalur Lingkar Selatan, Ini Tujuannya!

KILASINFO.ID
27 Desember, 2021 | 5:14 PM WIB Last Updated 2021-12-27T10:14:02Z

KILAS INFO ■ SUKABUMI - Forum lintas Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menggelar pertemuan di Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi, pada Senin (27/12). 

Pertemuan tersebut, melibatkan 8 delapan Ormas dan 1 satu LSM yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan disalah satu rumah makan yang ada dikawasan Jalan Jalur Lingkar Selatan, tepatnya di Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu. 

Menurut Ketua Koordinator Forum Komunikasi Ormas dan LSM, Hamzah Kurnia mengatakan, pertemuan ini merupakan silaturahmi antara Ormas dan LSM, guna menunjang dan menjaga kondusifitas antar lembaga saja.

"Ya tentunya kita sebagai organisasi dan lembaga kemasyarakatan wajib melakukan pertemuan tahunan untuk evaluasi dan berdiskusi. Ya pembahasan pasti ada seperti mengawal kebijakan pemerintah agar tepat sasaran serta dirasakan dampaknya oleh penerima manfaat yaitu masyarakat," kata Hamzah.

Hamzah menjelaskan, Ormas dan LSM mempunya peran sebagai sosial kontrol terhadap bentuk program pemerintah. Hal tersebut merupakan tangung jawab semua pada peran dan fungsinya, apalagi dalam situasi dimasa pandemi covid-19 ini, perlu menyatukan persepsi untuk mengawal percepatan dan pemulihan ekonomi nasional, khususnya di Kota dan Kabupaten sukabumi.

"Ya sebagai contoh, misal pada bidang pemberdayaan, padatkarya dan pengunaan matrial lokal. Nah, disisi lain membantu pemerintah dalam percepatan perputaran ekonomi dimasa pandemi yang dirasakan masyarakat cepat pulih," terangnya.


Adapun ke 8 delapan Ormas dan 1 LSM yang ikut dalam pertemuan itu diantaranya, Gasak 46 SC, Poskab Sapu Jagat, BPPKB, Pemuda Pancasila, GARIS, GMBI, Gempar, dan Manggala Garuda Putih.

"Ya semoga hasil dari pertemuan dan diskusi ini mendapatkan hasil yang lebih baik, guna melanjutkan kebaikan pula," tandasnya. (R-03)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forum Ormas dan LSM Sukabumi Gelar Pertemuan di Jalur Lingkar Selatan, Ini Tujuannya!

Trending Now

Iklan