Gus Yahya Peluk Muktamirin, Karangan Bunga Untuk Kang Said Langsung Raib

KILASINFO.ID
24 Desember, 2021 | 2:04 PM WIB Last Updated 2021-12-24T07:04:03Z

KILAS INFO ■ LAMPUNG - Moment terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf sebagai ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026 dalam Muktamar ke-34 NU di Lampung, pada Jumat (24/12) menyisakan nuansa satire. 

Ada intrik yang tak elok disajikan ke publik. Seperti soal karangan bunga untuk Kang Said Aqil yang pada kamis sore sempat berjejer diarena sekitar muktamar, juga sebagian diantaranya sudah raib, entah kemana.

Itu sebabnya, M Nuh menyebut Muktamar Ke-34 NU kali ini dibayang-bayangi pelaksanaan forum serupa pada tahun 2015 di Jombang yang diwarnai ricuh. Namun, suasana berbeda tampak pada pelaksanaan musyawarah tertinggi organisasi keagamaan terbesar di Indonesia itu di Lampung.

Gus Yahya terpilih melalui pemilihan dengan sistem voting oleh peserta muktamar atau muktamirin. Perolehan suara Gus Yahya mengungguli dukungan untuk petahana Kiai Said Aqil Siroj. 

Pemilihan ketua umum PBNU sendiri dimulai sejak Jumat (24/12) pukul 00.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB, di Gedung Serbaguna Universitas Lampung. 

Sementara Gus Yahya saat menyaksikan penghitungan suara pemilihan ketua umum PBNU peride 2021-2026 di gedung Serba Guna (GSG) Unila, Bandarlampung, Jumat (24/12) tampak santai. 

Pasca ditetapkan sebagai ketua umum PBNU, puluhan muktamirin yang hadir langsung menghampiri KH Yahya Cholil Staquf untuk mengucapkan selamat. 

Padahal, saat itu Ia dijaga ketat oleh para Banser, namun hal itu tidak menyurutkan keinginan muktamirin memberikan ucapan selamat. 

Para muktamirin bahkan ada yang berusaha mendekat untuk sekadar berfoto dengan Gus Yahya. 

Usai mendengar hasil pemungutan suara Gus Yahya tidak bisa membendung air mata dan langsung memeluk para pendukungnya.  

■ Laporan Erick WP  langsung dari arena Muktamar NU Ke-34 di Lampung

■ Redaktur : ErEm 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Yahya Peluk Muktamirin, Karangan Bunga Untuk Kang Said Langsung Raib

Trending Now

Iklan