KH A Hilman Firdaus: Jangan Terbalik, Tuntunan Jadi Tontonan dan Tontonan Jadi Tuntunan

KILASINFO.ID
30 Desember, 2021 | 1:06 PM WIB Last Updated 2021-12-30T06:09:55Z
 

KILASINFO.ID, Sukabumi - Wakil Ketua MUI Kecamatan Cicurug, KH A Hilman Firdaus menyampaikan tausiah pada Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Purwasari Cicurug Sukabumi, hari ini.

Menurutnya, ada sebagian ummat salah dalam menyikapi perkembangan jaman yang kian maju dan makin canggih, sehingga melenceng dari ajaran dari Baginda Nabi.

"Jangan terbalik (menyikapi zaman) yang seharusnya itu merupakan tuntunan jadi tontonan, dan tontonan jadi tuntunan, yang intinya ikuti dan laksanakan Sunnah-sunnah Nabi yang telah di Perintahkan oleh-Nya," ungkap KH A Hilman Firdaus.

Selain mengurai soal Tipikor, Kiayi Hilman juga mengingatkan jamaah agar senantiasa meningkatkan Rasa Syukur kita Kepada Allah. Tujuannya agar kita semakin di cintai dan diberi Keberkahan Allah SWT.

Beliau juga menjelaskan barangsiapa yang hadir dalam acara Maulid ini, secara syariat undangan Kades, hakikatnya undangan Allah untuk memulyakan Hamba yang paling Mulia Yaitu Baginda Rasulullah SAW, karena beliau sebagai Uswatun Hasanah (Contoh Terbaik) untuk Seluruh Ummat.


Sementara itu, Kades Purwasari H M Entis Sutisna, menghaturkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Purwasari.

Ia juga berpesan agar jamaah yang hadir bisa mengamalkan ilmu yang akan disampaikan oleh Kiai A Hilman Firdaus (Ketua MUI Desa Purwasari).


Acara ini dihadiri pula oleh seluruh staf desa, Asep Juarsa SPd I (Ketua BPD) Pendamping Desa, LPMD, LPAD, Kader PKK, Karang Taruna, Para Ketua RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Tamu undangan serta warga sekitar. (Adr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KH A Hilman Firdaus: Jangan Terbalik, Tuntunan Jadi Tontonan dan Tontonan Jadi Tuntunan

Trending Now

Iklan