Libur Nataru, Polres Sukabumi Kota Berlakukan Sistem Ganjil Genap

KILASINFO.ID
26 Desember, 2021 | 7:37 PM WIB Last Updated 2021-12-26T12:37:52Z

KILAS INFO ■ Selama momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, sistem ganjil genap dan pemeriksaan kartu vaksin lewat scan barcode aplikasi PeduliLindungi diberlakukan di enam objek wisata yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. 

Kebijakan tersebut sesuai Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Nataru 2022.

"Terhitung dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, sistem ganjil genap dan pemeriksaan bagi para pengunjung yang akan berwisata harus sudah bisa menunjukkan sudah di vaksin lengkap (dosis 1 dan 2)," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin melalui Kasi Humas IPTU Astuti Setyaningsih, pada Minggu (26/12).

Keenam objek wisata yang diberlakukan sistem ganjil genap dan pemeriksaan wajib vaksin tersebut diantaranya Suspension Bridge Situ Gunung, Santa Sea Waterpark, Pondok Halimun Salabintana, Rizzy Azzahra Waterpark, dan pemandian air panas Cikundul.

"Jadi di enam lokasi objek wisata itu disiapkan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di setiap pintu masuk. Bagi masyarakat yang ingin berlibur tahun ini harus bisa menunjukkan dia memang sudah divaksin," ujar IPTU Astuti.

Sementara itu, Kapolsek Kadudampit, IPDA Awan Kurniawan mengatakan, pemberlakuan ganjil genap ini dilakukan dari sepanjang jalan menuju lokasi objek wisata Situ Gunung, dan dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku.

"Selain memberlakukan sistem ganjil genap, pihaknya juga melaksanakan monitoring di kawasan wisata Situ Gunung, dengan tujuan untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan, sekaligus mengecek scan barcode aplikasi PeduliLindungi, supaya bisa menekan angka penyebaran Covid-19," singkatnya. (R-03)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Libur Nataru, Polres Sukabumi Kota Berlakukan Sistem Ganjil Genap

Trending Now

Iklan