Longsor dan Banjir Terjang Pamuruyan Cibadak, Belasan Rumah Terdampak

KILASINFO.ID
26 Desember, 2021 | 3:54 PM WIB Last Updated 2021-12-26T08:54:37Z

KILAS INFO ■ Longsor dan banjir terjadi di Kampung Panagan RT 03/02, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Akibat peristiwa tersebut 4 rumah warga rusak pada bagian belakang, sehingga seorang warga sempat tertimbun material longsoran dan berhasil diselamatkan oleh petugas gabungan.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, bencana tersebut terjadi pada Sabtu (25/12) sekitar pukul 17.30 WIB akibat hujan deras yang terus mengguyur di wilayah tersebut.

"Tim relawan gabungan berhasil mengevakuasi seorang korban atas nama Deni Hendrawan (46) yang sempat tertimbun tanah longsoran dan membawa korban ke rumah sakit untuk penanganan medis," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibadak, Daming Supriatna.

Empat rumah yang rusak akibat Longsor itu milik Eman Sulaeman, Deni Hendrawan, Jaya dan Elis. Material longsoran juga menutupi aliran Sungai Cipamuruyan sehingga aliran sungai meluap ke pemukiman warga dan merendam 10 rumah warga.


"Rumah yang terendam milik Bregita 1 KK (4 jiwa), Endang G 1 KK (3 jiwa), Dede 1 KK (4 jiwa), Ahim Ipan 1 KK  (2 jiwa), Susi lpan  1 KK (6 jiwa), Ukar 2 KK (5 jiwa), Nenah 1 KK (2 jiwa), Tina 1 KK (3 jiwa), Nunung 1 KK (3 jiwa), Rustandi 1 KK (3 jiwa), Ujang Supriatna 1 KK (2 jiwa), Yusep 1 KK (3 jiwa) dan Nurjanah 1 KK (4 jiwa)," pungkasnya. (R-03)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Longsor dan Banjir Terjang Pamuruyan Cibadak, Belasan Rumah Terdampak

Trending Now

Iklan