Menparekraf Mengajak Apdesi Kolaborasi Membangun Desa Wisata

KILASINFO.ID
30 Desember, 2021 | 12:29 PM WIB Last Updated 2021-12-30T05:35:14Z

KILASINFO.ID, Sukabumi - Bertempat di Kantor MENPAREKRAF Jakarta, DPP APDESI melakukan audensi dengan kementrian wisata dan ekonomi kreatip dan langsung diterima oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

DPP Apdesi bersama ketua umum dan juga perwakilan Ketua DPC Apdesi beserta anggota lainnya langsung bertukar pikiran dengan Bung Sandi terkait pengembangan desa wisata dan desa kreatip.

"Alhamdulillah, pak mentri juga sangat antusias mengajak Apdesi lebih aktip membangun komunikasi dengan kementrian supaya terjalin sinergisitas membangun dari desa untuk kemajuan indonesia melalui potensi potensi desa wisata yang ada di seluruh indonesia," kata Deden Deni Wahyudin Ketua Umum DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi, periode 2020-2025, pada Kamis (30/12).

Menurut Deden, Pak mentri juga mengajak kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk selalu menggaungkan desa desa agar menjadi obor obor kecil untuk menerangi indahnya Indonesia melalui desa.


Sebelumnya, Menparekraf juga telah mengeluarkan surat keputusan NO 107 TENTANG PROGRAM DESA KREATIF.

"Mudah-mudahan dengan adanya program Desa kreatif ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat di seluruh indonesia, khususnya Kabupaten Sukabumi, bisa menciptakan lapangan kerja melalui peningkatan UMKM-nya," ujarnya.

Dengan program desa krearif ini mudah-mudahan bisa menjadi simbol kebangkitan ekonomi yang tumbuhnya dari Desa.

"Saya mewakili DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi menyampaikan kepada pak mentri, pengembangan desa wisata ini sebenarnya banyak sebagian terkendala dengan infrastruktur. Oleh karena itu, saya memohon kepada kementrian melalui pak mentri bisa mendorong pembangunan infrstruktur ke daerah yang memang mempunyai potensi tempat wisata tersebut," paparnya.


Dan terakhir pak mentri menyampaikan, lanjut Deden, apabila di desa desa ada potensi wisata sekarng bisa daftar diwebsite, JADESTA.COM. Ini adalah salah satu untuk mengidentifikasi desa desa yang mempunyai potensi wisata.

"Insha Allah, audien ini bisa bermanfaat dan kedepannya bisa di tindak lanjuti oleh kemntrian untuk kepentingan desa desa di seluruh indonesia, khususnya kabupaten sukabumi," imbuhnya. (Adr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menparekraf Mengajak Apdesi Kolaborasi Membangun Desa Wisata

Trending Now

Iklan