MUI Ajak Camat Cicurug Sukabumi Tegakan Amar Ma'ruf nahimunkar Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2022

KILASINFO.ID
29 Desember, 2021 | 7:11 PM WIB Last Updated 2021-12-29T12:11:57Z

KILAS INFO.ID, Sukabumi - Rapat koordinasi cegah kemungkinan hal  yang tidak diinginkan saat pergantian tahun baru 2022, MUI Kecamatan Cicurug  ajak Camat Cicurug  jalankan Amar Ma'ruf nahimunkar, rakor digelar di ruang Camat Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu,(29/12/ 2021).

Menghadapi penyambutan Tahun baru 2022, MUI Kecamatan Cicurug  gelar rapat koordinasi dengan Camat Cicurug beserta  jajarannya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi pada saat penyambutan Tahun Baru mendatang.

Usai rapat koordinasi, Ketua MUI Kecamatan Cicurug  KH.Moch Endang Sanaaul Ahza mengatakan, bahwa pada dasarnya kami setuju dengan apa yang disampaikan Pak Camat dan mendukung sepenuhnya akan hal tersebut, bahkan pada malam pergantian Tahun 2021 ke 2022 kami--- MUI akan menurunkan anggotanya untuk membantu melerai kerumunan dan mengantisipasi kegiatan kegiatan Masyarakat yang sifatnya menjurus kepada gangguan ketertiban yang sudah barang tentu semua atas dasar petunjuk dan komando serta arahan Pak Camat,” singkatnya.


Sementara Ketua MUI Desa Nanggerang KH.Ahmad Gondar Hibatullah menambahkan bahwa sebagaimana pengalaman kebelakang para Ulama selalu membantu Umaro di Kecamatan Cicurug dengan Stand by di Posko Pantau Kecamatan Cicurug, kemudian mengingat Cicurug adalah merupakan  kota yang dinamikanya sangat luar biasa dengan perkembangan wilayah yang semakin pesat.

"Kita selaku Umaro dan Ulama kiranya dapat mengarahkan Masyarakat kepada Amar Ma'ruf nahimunkar,” Tegas Aki sapaan akbrab KH.Ahmad Gondar Hiobatulah.

Lebih lanjut Aki, Kaitan Pengamanan tahun baru 2022 adalah menjadi agenda Forkopimcam sebagai Komando, untuk itu kiranya dari sekarang mengatur dimana titik yang harus dilakukan pemantauan dan mengatur tugas guna terciptanya Cicurug yang Aman,Tertib dalam menyambut Tahun baru 2022.

Usai rakor Camat Cicurug Ading Ismail S.Sos, menyampaikan arahannya kepada peserta rakor, saya menyambut gembira atas prakarsa MUI seperti ini karena memang seperti halnya tahun tahun yang lalu disaat pergantian tahun biasanya dimanfaatkan oleh kalangan muda mudi untuk mengadakan berbagai kegiatan seperti konvoy, bakar kembang api dan kegiatan lain yang sifatnya mengganggu ketertiban masyarakat.


"Bahkan tidak sedikit yang melakukan minum minuman keras, untuk itu merujuk kepada Surat Edaran Bupati Sukabumi Nomor 443/8595-BP)BD/2021 Tentang Pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019, pada saat natal dan tahun baru 2022 seyogyanya kita memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) dan menutup semua lokasi yang biasa dijadikan berkumpulnya masa," ucapnya.

“ Saya perintahkan satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cicurug untuk melakukan wawar dan sosialisasi kepada Masyarakat akan hal tersebut pada  H min 1,” Tandasnya.

- Adr
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MUI Ajak Camat Cicurug Sukabumi Tegakan Amar Ma'ruf nahimunkar Saat Malam Pergantian Tahun Baru 2022

Trending Now

Iklan