Pencuri Kotak Amal Masjid Tinggalkan Surat, Isinya Menyentuh Banget

KILASINFO.ID
30 Desember, 2021 | 10:05 AM WIB Last Updated 2021-12-30T03:13:28Z

Kilasinfo.id, Jepara - Geger, pasca beredarnya sebuah video, terkait pencurian kotak amal di sebuah masjid, di mana sang pencuri meninggalkan sepucuk surat.

Aksi pencuri kotak amal di sebuah masjid di Jepara itu memang terekam CCTV dan videonya diunggah akun Instagram @shollataufiq.

Dalam video itu, pencuri yang mengendarai motor masuk ke pekarangan masjid sebelum mulai melancarkan aksinya, mendekati kotak amal, lalu mengambil isinya dan membawanya pergi.

Uniknya, pencuri kotak amal itu meninggalkan sepucuk surat, di mana isinya dia mengaku sedang butuh uang untuk membelikan anaknya HP buat sekolah karena ia sedang tidak bekerja.

Bahkan, sang pencuri tersebut juga berjanji akan mengembalikan uang itu dalam waktu setahun.

Tak lupa, dia berpesan kepada pengurus masjid agar kotak amalnya ditaruh di dalam saja dan di-patri, agar tidak dicuri orang.

Postingan surat dari pencuri kotak amal di Jepara pun ditanggapi para netizen.

"Seyogyanya itu sebuah Peringatan Keras bagi kita semua... sepantasnya Kotak amal itu segera dibagikan kpd yg berhak/membutuhkan Bukan hanya utk merenovasi / memperindah / mewahkan masjid...Tp slm ini kita smua terlena dgn tipu daya kemegahan dgn sering melalaikan kebermanfaatan kpd sesama...Tuhan itu ad disekitar fakirmiskin, hamba sahaya, yatimpiatu," tulis @rizaladhi_07.

"Setidaknya ada itikad untuk membalikan uang tersebut. Semoga uangnya digunakan untuk kebutuhan yg semestinya. Itu tamparan keras bagi para koruptor pencuri uang negara," tulis @ahmat_supri013.

"Pak...pejabat,tlg ya ..kasih bantuannya yg tepat sasaran.jd g nmbh angka kriminalitas kek gini..miris,apalagi daring jd alasan org buat maling sedih akutuh..pdhl kalo brani jujur sm gurunya,guru mau maklum lo," tulis @zafirawallpapersemarang. (Via/sm/Dar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pencuri Kotak Amal Masjid Tinggalkan Surat, Isinya Menyentuh Banget

Trending Now

Iklan