Pohon Tumbang di Purabaya Timpa Rumah Warga

KILASINFO.ID
25 Desember, 2021 | 4:30 PM WIB Last Updated 2021-12-25T09:30:01Z

Kilasinfo.id, SUKABUMI - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga Kampung Babakan RT 15 RW 04 Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. 

Informasi dihimpun tumbangnya pohon menimpa rumah milik Tatang (40) tersebut terjadi pada Sabtu (25/12/2021) sekitar pukul 13:15 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, hanya kerugian materi. 

"Rumah milik pak Tatang itu dihuni oleh 1 Kepala Keluarga (KK). Rumah mengalami kerusakan dampak tertimpa pohon tersebut," ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya, Yanto Prayitno dalam keterangannya. 

Dijelaskan Yanto, saat ini rumah korban yang rusak akibat tertimpa pohon tersebut sedang dibenahi dengan alat seadaanya, karena tidak ada alat Sinshaou untuk memotong pohon yang berdiameter cukup besar. 

"Selain meninjau ke lokasi, kami sudah berkoordinasi dengan berbagai unsur, mulai dari perangkat desa, kecamatan, babinsa dan bhabinkamtibmas. Kami juga imbau kepada masyarakat agar tetap waspada," tandasnya.(R-02)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pohon Tumbang di Purabaya Timpa Rumah Warga

Trending Now

Iklan