Polres Sukabumi Bekali Pelaku Usaha Pariwisata Pemahaman Aplikasi PeduliLindungi

KILASINFO.ID
25 Desember, 2021 | 4:16 PM WIB Last Updated 2021-12-25T09:16:15Z

KILAS INFO ■ Sebanyak 25 orang perwakilan dari pelaku usaha di bidang perhotelan, kuliner, dan pariwisata, di Kabupaten Sukabumi mengikuti sosialisasi aplikasi "PeduliLindungi", di Mapolres Sukabumi. 

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, para pelaku usaha di sektor pariwisata ini sengaja dikumpulkan di Mapolres untuk diberikan pembekalan tentang aplikasi "PeduliLindungi" yang dapat memonitor secara langsung masyarakat yang sudah dan belum melakukan vaksinasi. 

"Melalui aplikasi "PeduliLindung" kami berharap dapat mencegah penyebaran virus covid-19 yang sampai saat ini masih sangat bisa menjangkiti siapapun yang mengabaikan protokol kesehatan," ujar Dedy dalam keterangannya, pada Sabtu (25/12). 

Dijelaskan Dedy, 25 orang perwakilan para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Sukabumi ini, diberikan empat point tujuan dari sosialisasi aplikasi berbasis android tersebut, di antaranya, agar setiap pelaku usaha lebih aktif dalam menerapkan aplikasi "PeduliLindungi". 

"Memberi pemahaman terhadap masyarakat mengenai pentingnya aplikasi "PeduliLindungi", membantu melakukan percepatan vaksinasi, bilamana termonitor ada yang belum melakukan vaksin melalui aplikasi "PeduliLindungi"," ucap Dedy.

Selain itu, ia menegaskan pelaku usaha yang mengabaikan anjuran pemerintah dan tidak serius dalam menerapkan aplikasi "PeduliLindungi" akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. 

"Libur natal dan tahun baru ini sangat bertumpu pada para pengusaha dalam membantu pemerintah untuk membebaskan negara ini, khususnya wilayah Kabupaten Sukabumi dari wabah pandemi COVID-19," tandasnya. (R-02)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Sukabumi Bekali Pelaku Usaha Pariwisata Pemahaman Aplikasi PeduliLindungi

Trending Now

Iklan