Razia Warung Remang-remang, Polisi Musnahkan 5.155 Botol Miras Jelang Tahun Baru

KILASINFO.ID
30 Desember, 2021 | 1:58 PM WIB Last Updated 2021-12-30T06:58:03Z

KILASINFO.ID, Sukabumi - Polres Sukabumi memusnahkan 5.155 botol minuman keras (miras) dan minuman beralkohol (mihol) berbagai merek dan 70 liter tuwak, di Mapolres Sukabumi, pada Kamis (30/12/2021). 

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, ribuan botol miras berbagai merk yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sweeping anggotanya selama 2 pekan ini atau menjelang Natal dan Tahun Baru.  

"Ribuan botol miras itu merupakan hasil sweeping anggota kami ke warung remang-remang, cafe, dan beberapa titik yang disinyalir menjual miras," ujar Dedy usai memusnahkan ribuan miras yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi.         

Dedy menegaskan bahwa pada malam pergantian tahun baru polisi tetap akan memburu miras di wilayah hukum Polres Sukabumi.  

"Pada malam pergantian tahun baru saya sudah perintahkan kasat narkoba dan Polsek jajaran untuk sweeping miras baik dihotel, cafe atau warung," tegas Dedy.  

Di sisi lain, untuk membuat efek jera pedagang minuman keras, dirinya akan melakukan beberapa tahapan hingga penerapan tipiring. 

"Untuk awal ini kita ngambil barangnya dulu dan kita musnahkan. Nanti kalau di tempat yang sama masih berjualan miras kita tipiringkan, baru kita cari pasal-pasal yang memberatkan," ungkap Dedy. 


Di malam pergantian tahun baru ini dirinya mengimbau, agar masyarakat tidak ada yang merayakan acara tahun baru dengan keluar rumah, karena ancaman penyabaran Omicron sudah tersebar di Indonesia ini. 

"Kalau tidak salah ada 40 orang yang sudah terpapar (virus Omicron), kalau pun ada yang keluar diimbau tetap tertib dan disiplin protokol kesehatan," ungkap Dedy.

Selain itu, Dedy juga memberikan penghargaan kepada tiga Polsek, karena telah berhasil menyita miras dengan jumlah yang banyak. Tiga Polsek itu, antara lain, Polsek Cibadak, Polsek Cicurug, dan Polsek Jampang Kulon Polres Sukabumi, karena telah menyita banyak miras di wiayahnya.    

"Kita berikan hadiah kepada mereka sebagai pemicu semangat bagi Polsek yang lain, kalau kedepannya ada program sweeping miras lagi," pungkasnya (R-02)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Razia Warung Remang-remang, Polisi Musnahkan 5.155 Botol Miras Jelang Tahun Baru

Trending Now

Iklan