Satgas Covid-19 Kecamatan Cicurug Perketat Prokes Bagi Pengunjung Taman Rekreasi Cimalati

KILASINFO.ID
26 Desember, 2021 | 3:34 PM WIB Last Updated 2021-12-26T09:03:33Z

KILAS INFO ■ Satuan tugas Penanganan Covid 19 Kecamatan Cicurug didampingi unsur Porkopimcam Cicurug dalam rangka antisipasi penyebaran covid 19 jelang libur tahun baru 2022, melakukan pengawasan dan perketatan protokol kesehatan (Perokes) di Taman Rekreasi Cimalati, pada Ahad (26/12).

Setiap pengunjung yang masuk diperiksa oleh petugas Satpol PP dan dari hasil pemeriksaan didapati 49 orang pengunjung yang belum melaksanakan vaksin dan dilakukan vaksin ditempat oleh petugas kesehatan Puskesmas Cicurug.

Selain dilakukan vaksin covid 19 juga dilakukan Swab antigen bagi wisatawan yang datang dari luar wilayah Cicurug.

Kegiatan ini dilakukan merujuk kepada Surat edaran Satgas Covid 19 Kabupaten Sukabumi nomor 24 tahun 2021 tentang pengaturan aktivitas dan mobilitas Nasyarakat selema periode Natal dan Tahun Baru 2022, serta Surat edaran Bupati Sukabumi Nomor 443 /8595_BPBD/2021 TENTANG Pencegahan dan penanggulangan Corona virus Disease 2019 pada saat natal dan Tahun baru 2022.


Hadir dalam pengawasan kegiatan Camat Cicurug Ading Ismail dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini akan terus di gelar selama liburan natal dan tahun baru secara bergiliran disetiap tempat wisata dan pos pengamanan Nataru diwilayah Kecamatan Cicurug dengan tujuan disamping mengantisivasi penularan virus Covid 19, juga memberikan pelayanan kepada Masyarakat dalam hal vaksin.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kiranya dalam penyambutan tahun baru 2022 dapat dilakukan vaksinasi, dengan merujuk kepada edaran Bupati Sukabumi poin 7," kata Camat Cicurug, Ading Ismail kepada KilasInfo.id

Ading Ismail juga menghimbau kepada warga agar sedapat mungkin penyambutan Tahun baru dilaksanakan di masing masing rumah bersama keluarga, guna menghindari kerumunan dan perjalanan. 

Menurutnya, kegiatan warga dirumah saja atau dilingkungan masing masing lebih aman, sebab tidak berpotensi menimbulkan kerumunan.  

■ Adr
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Covid-19 Kecamatan Cicurug Perketat Prokes Bagi Pengunjung Taman Rekreasi Cimalati

Trending Now

Iklan