Tanah Longsor di Cikidang Jebol Dinding Rumah Warga

KILASINFO.ID
29 Desember, 2021 | 7:16 PM WIB Last Updated 2021-12-29T12:16:59Z

Kilasinfo.id, SUKABUMI - Hujan yang mengguyur wilayah Sukabumi secara terus menerus mengakibatkan, tanah longsor dan menimpa satu unit rumah milik warga Kampung Pengkolan RT 02 RW 07, Desa Nangkakoneng, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. 

Informasi yang diperoleh dari Petugas Penanggulang Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang, tanah longsor terjadi pada Selasa (28/12) sekitar pukul 14:00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat longsoran tanah itu, hanya kerugian materi, karen dinding rumah mengalami jebol dihantam material tanah. 

"Penyebab tanah itu longsor dan menimpa rumah, akibat hujan deras yang berlansung lama, sehingga tanah labil dan memicu tanah longsor. Adapun ukuran longsor yakni tinggi 8 meter dan lebar 10 meter," ujar P2BK Cikidang Angga Lesmana dalam keterangannya, Rabu (29/12). 

Lanjut Angga, adapun yang terdampak tidak hanya rumah, namun tanaman pertanian atau pesawahan milik warga. "Kondisi terakhir material tanah sudah dibereskan oleh pemilik rumah, total kerugian masih dalam kajian," jelasnya. 


Angga mengaku, selain meninjau lokasi pihaknya sudah melakukan assesment atau kajian cepat, kemudian berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai Perangkat Desa, Kecamatan, Babinsa, Babinmas, Satpol PP, dan Tagana. 

"Kami juga akan terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan di situasi cuaca yang kurang bersahabat. Jika terjadi hal serupa segera melaporkan kepada kami," pungkasnya. (R-02)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanah Longsor di Cikidang Jebol Dinding Rumah Warga

Trending Now

Iklan