Tanah Lonsor di Parakansalak, 10 Hektare Sawah Warga Terdampak

KILASINFO.ID
28 Desember, 2021 | 12:59 PM WIB Last Updated 2021-12-28T05:59:37Z

KilasInfo.id, SUKABUMI - Bencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi. Kali ini, tanah longsor menerjang Kampung Cisolempat RT 014/05, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, pada Selasa (28/12/2021). 

Informasi diperoleh KilasInfo.id, tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 01:30 WIB dini hari dan mengakibatkan 2 saluran air yang mengairi sawah kurang lebih 10 hektare serta Pam Swadaya masyarakat terputus sementara waktu. 

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu, hanya saja saluran air yang mengalir ke sawah warga serta aliran ke Pam Swadaya masyarakat terputus," ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parakansalak, Jujun Juaeni dalam keterangannya, Selasa (28/13/2021). 


Ia menjelaskan, longsoran tanah tersebut akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur, sehingga memicu terjadinya tanah longsor. Adapun luas longsoran tanah, yakni panjang 50 meter, lebar 10 meter dan tinggi 6 meter. 

"Kondisi terakhir, masyarakat kerja bakti untuk mengevakuasi longsoran yang menutupi saluran air ke sawah dan pam warga. Peninjauan dan assesment sudah kami lakukan di lokasi kejadian, termasuk berkoordinasi dengan perangkat desa serta unsur lainnya. Kami juga imbau warga agar tetap waspada, karena potensi tanah longsor masih labil," tandasnya. (R-02)




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanah Lonsor di Parakansalak, 10 Hektare Sawah Warga Terdampak

Trending Now

Iklan