Yang Unik Dari Muktamar NU, Ada Karangan Bunga Ucapan Selamat Untuk Kang Said

KILASINFO.ID
23 Desember, 2021 | 11:26 PM WIB Last Updated 2021-12-23T16:38:56Z
 
KILAS INFO ■ LAMPUNG - Proses Pemilihan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) rencananya malam ini baru akan dimulai. Uniknya, puluhan karangan bunga ucapan selamat kepada KH. Said Aqil Siradj sebagai ketua terpilih di Muktamar NU ke 34 mulai terlihat di sekitar jalan Unila. 

Terpantau sejak Kamis (23/12/2021) sore, warga yang kebetulan lewat sempat mengabadikan moment tersebut. 

Menurut Nizar, warga Teluk Bentung, Bandarlampung, karangan bunga ucapan selamat kepada Said Aqil Siradj berjejer di jalanan Unila menuju Gedung Serba Guna (GSG) Unil, yang menjadi salah satu tempat pelaksanaan Muktamar NU ke 34. 

Terekam kamera netizen, karangan bunga tersebut salah satunya dari Ketua PWNU Lampung.

Kiriman karangan bunga juga ada dari Ketua PWNU Nusa Tenggara Barat (NTB), Ketua PWNU Sulawesi Selatan, Ketua PWNU Jawa Timur, Ketua PWNU Jawa Tengah, dan Ketua PWNU Aceh.  

Sementara itu, Ketua Komite Pengarah Muktamar Ke-34 NU, M Nuh, menjelaskan mekanisme pemilihan ketua umum PBNU akan mengutamakan musyawarah mufakat, tetapi apabila tak menemukan titik terang maka akan dilakukan pemungutan suara. 

Nuh menjelaskan pengurus cabang dan wilayah boleh mengusulkan nama sebagai calon ketua umum. Calon yang diusulkan harus memenuhi syarat memiliki 99 suara.

■ Laporan Erick WP  langsung dari arena Muktamar NU Ke-34 di Lampung

■ Redaktur : ErEm 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yang Unik Dari Muktamar NU, Ada Karangan Bunga Ucapan Selamat Untuk Kang Said

Trending Now

Iklan