1 Kloter dari Luar Negeri 44% Terpapar Omicron

19 Januari, 2022 | 9:14 PM WIB Last Updated 2022-01-19T14:15:07Z
Foto : istimewa. 

KILASINFO.ID, Jakarta - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap bertambahnya kasus Omicron di Indonesia berasal dari luar negeri. Bahkan ada salah satu kloter penerbangan yang 44% penumpangnya terpapar Virus Omicron.

"Mengenai Omicron itu, saya kira kemarin angkanya sudah lebih 1.000 dan tadi saya baru dapat laporan lagi bahwa banyak yang datang dari luar negeri. Ada tadi satu kelompok, satu kloter itu 44% itu kena Omicron atau Covid," kata Menko Luhut dalam keterangan resmi, dikutip dari Okezone Headline, Rabu (19/1/2022).

Melihat kondisi itu, Menko Luhut meminta sekaligus mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak bepergian keluar negeri terlebih dahulu, di samping tetap membatasi aktivitas di luar rumah.

“Ini semua sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo mengenai langkah dan upaya pemerintah Indonesia menghadapi virus Omicron atau Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Menko Marves, kasus positif karena Varian Omicron di mancanegara terus bertambah dan semakin tinggi.

"Sampai sekarang ini Omicron yang terbanyak di Indonesia dari luar.  Saya ulangi sampai kemarin itu Omicron terbanyak itu dari luar negeri,"  pungkasnya.

- Redaksi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1 Kloter dari Luar Negeri 44% Terpapar Omicron

Trending Now

Iklan