70 Santri Ponpes Alma'tuq Cisaat Sukabumi Ikuti Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

KILASINFO.ID
18 Januari, 2022 | 10:54 AM WIB Last Updated 2022-01-18T03:56:17Z

 


KILASINFO.ID, Sukabumi - Komsos kreatif kodim 0607/Kota Sukabumi sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD khusus santri dan lintas agama, di pontren Modern Alma'tuq  jalan Situ gunung KM 3, Desa Gunung jaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin, (17/01/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Dr. Ade hermansyah LC Mpdi  mudir AM pontren Alma'tuq, jajaran mudaro' pejabat/pengurus pontren Alma'tuq, Kapten CBA Edi Rosana Danramil 0607-09/Cisaat, Lettu Arm Masjidi Pasipers Kodim 0607/Kota Sukabumi dan para santri.

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Dedy Ariyanto, S.I.P, M.M.,M.Han., M.I.Pol menyampaikan, Sosialisasi langsung kepada para santri di pontren Modern Alma'tuq yang di ikuti sekitar 70 santri kelas 13 masa  pengabdian dan tenaga pengajar pontren Alma'tuq.

" Pada prinsipnya prajurit mendapatkan tugas yang mulia dari negara, sejarah prajurit kita beda dengan negara lain, yaitu prajurit kita berawal dari rakyat yang salah satu bagiannya adalah santri," Jelas Dedy Ariyanto

Lebih lanjut Dedy Ariyanto, Beruntung kalian belajar dengan guru yang memiliki sanad. Saat ini masalah ideologi dan agama sudah mulai tajam.

" Kita jaga NKRI ini agar aman dan tentram. Kita lindungi ideologi negara ini agar aman sejahtera dan tentram, Kalian para Santri yang memenuhi syarat bisa bergabung menjadi  TNI - AD," Pungkasnya.

Sementara Mudir AM Ponpes Alma'tuq Dr. Ade Hermansyah LC Mpdi  , menyampaikan, bahwa awalnya pontren ini bernama pontren yatim Alma'tuq namun ,sekarang namanya pontren Alma’tuq, setelah 25 tahun memiliki lambaga TK,SD, Mts dan Aliyah serta pontren tahzfiz putra putri. Saat ini jumlah siswa Alma’tuq sebanyak 1870 siswa dan memiliki tenaga pengajar 470 orang.


" Alumni dari kita banyak yang meneruskan pendidikan ke Madinah Mekah dan negara timur tengah lainya, namun saat ini belum ada santri yang menjadi tentara, harusnya ada santri yang jadi tentara. Karena tentarapun bagian dari cinta tanah air," Luasnya.

" Saya mendukung ada santri yang menjadi tentara, agar menjadi tentara yang nyantri. Kedatangan Dandim memberikan kita kebahagiaan dan semoga terjalin hubungan yang erat dan saling menguntungkan,"Imbuhnya.

 

 

Pendim 0607

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 70 Santri Ponpes Alma'tuq Cisaat Sukabumi Ikuti Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Trending Now

Iklan