Akan Kerahkan Aksi Massa Lebih Banyak Jika Jembatan Cicewol Cidahu Sukabumi Tidak Segera di Bangun

26 Januari, 2022 | 11:40 AM WIB Last Updated 2022-01-27T11:52:08Z
KILASINFO.ID, Sukabumi - Karang Taruna Kecamatan Cidahu dan PP PAC Cudahu gelar aksi unjuk rasa dorong percepatan pembangunan Jembatan Cicewol, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, (26/1/2022). 

Pantauan Kilasinfo.id, Orasi oleh Koorlap Muhammad Iqbal Awaludin, Sekjen PP PAC Cidahu Swastika Guna Darma diatas kendaraan serta Camat Cidahu Zaenal Abidin menyampaikan tanggapan para pemuda. 

Kendati aksi di Jembatan Cicewol Cidahu berlangsung damai namun tetap mendapatkan pengawalan sekitar 75 personil dari Kepolisian gabungan  beberapa Polsek dan puluhan TNI serta Satpol PP Kecamatan Cidahu.

Koordinator lapangan (Korlap aksi) Muhammad Iqbal Awaludin mengatakan, Baru ada perbaikan atas dasar kesadaran dari Muspika pemerintah Kecamatan dan perusahaan-perusahaan sekitar. 

" Tuntutannya kita tegaskan percepatan perbaikan lebih dipastikan lagi kemudian kita meminta pertanggungjawaban terhadap korban yang berjatuhan ataupun kalau ada korban lagi harus bertanggung jawab," Tegas 

Iqbal menekankan, Jika pemerintah belum melakukan upaya-upaya kita akan turun lagi dengan masa yang lebih banyak ke Pemda, BPBD, Dinas PU, dan Kementerian kita akan sampaikan ke Pak Basuki dan BNPB. 

" Jika belum dipenuhi tuntutanya, akan mengerahkan massa lebih banyak," Tandasnya. 

Camat Cidahu Zaenal Abidin menyampaikan, Mudah-mudahan dalam waktu dekat jembatan ini segera dibangun yang lebih revrentatif sehingga bisa digunakan nyaman oleh para pengguna jalan.

" Hari ini kita bersama Forum Komunikasi Kecamatan Cidahu mengawal kegiatan pemuda di Kecamatan Cidahu dan diantaranya akan melakukan aksi gotong royong pemeliharaan jembatan darurat Cicewol,"ucap Zaenal. 
Lebih lanjut Zaenal, akses Jembatan Cicewol menjadi sarana masyarakat dengan lalu lintasnya padat dan kondisinya sudah mulai rusak. 

" kita perbaiki secara gotong royong, kita buat pagar pengamanan sisi kanan kiri, kemudian kalau kayunya sudah keropos kita ganti sambil menunggu jembatan diperbaiki oleh BNPB pusat yang sudah diprogramkan," Tegasnya. 


Bahkan pihaknya, malam tadi sudah melakukan  musyawarah dengan pemuda, BPBD Kabupaten Sukabumi bahwa bulan Desember 2021 sudah dilakukan survey lapangan dan sudah dibuatkan DED-nya jadi tinggal menunggu saja jadwal dari BNPB Pusat.

" Ini tergantung kebijakan pemerintah pusat melalui BNPB, mudah-mudahan kita usulkan supaya secepatnya ini dibangun," ungkanya. 

" Terus dari Forkopimcam, Forkopimda terus mendorong BNPB pusat," Imbuhnya. 


-Redaksi


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akan Kerahkan Aksi Massa Lebih Banyak Jika Jembatan Cicewol Cidahu Sukabumi Tidak Segera di Bangun

Trending Now

Iklan