Bupati Bandung Lantik 1.090 PNS, 11 Menjadi Kepala Perangkat Daerah

KILASINFO.ID
27 Januari, 2022 | 8:43 AM WIB Last Updated 2022-01-27T01:47:28Z

 

UCAPAN SELAMAT – Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan ucapan selamat kepada para ASN yang dilantiknya di Gedung Indoor si Jalak Harupat, Kutawaringin, Rabu (26/1/2022).

KILASINFO.ID, -- Seribu lebih ASN (tepatnya 1.090 PNS) dengan 11 di antaranya eselon setara IIb dilantik oleh Bupati Bandung HM Dadang Supriatna sebagai Kepala Perangkat Daerah (PD) di Gedung Indoor si Jalak Harupat, Kutawaringin, Rabu (26/1/2022).

Ke-11 Kepala Perangkat Daerah, adalah Wahyudin, ST., ME yang semula menjabat Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) menjadi Kepala Disperkimtan. Sementara Drs. Indra Respati yang awalnya sebagai Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) diduduki Ben Indra Agusta, ST.,MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dijabat Drs. Uka Suska Puji Utama, M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Pendapatan Daerah.

Sedangkan Ajat Sudrajat, SE.,MSi dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dari Camat Ibun. Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan) dipimpin Ina Dewi Kania, MP yang semula menjabat Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menangah (Diskop UKM) dijabat Dindin Syahidin, S.Ip.,M.Si yang awalnya menjabat sebagai Kabag Perekonomian Setda dan Drs. Hilman Kadar dari Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilantik menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan.

Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut sebelumnya telah melalui seleksi terbuka atau open bidding sejak 26 November – 27 Desember 2021 lalu. Sebanyak 39 peserta memenuhi syarat administrasi dan rekam jejak dan dapat mengikuti seleksi uji kompetensi (assessment), seleksi penulisan makalah, wawancara akhir hingga medical check up, yang kemudian 11 jabatan  terisi.

“Dalam pelaksanaan open bidding kami telah melibatkan BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), TPK (Tim Penilai Kinerja) PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan Pansel (Tim Panitia Seleksi). Alhamdulillah proses seleksi telah selasai dan sekarang 11 kepala perangkat daerah definitif, telah terisi ditetapkan,” ungkap bupati.

Ia berharap pelantikan tersebut dapat mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat.

“Kami menargetkan, kekosongan jabatan harus terisi di Januari ini. Karena Februari nanti, kami mulai starting melaksanakan program- program yang sudah disepakati, tentunya  berdasarkan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah),” pungkasnya.


 Lily SD_

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Bandung Lantik 1.090 PNS, 11 Menjadi Kepala Perangkat Daerah

Trending Now

Iklan