Dandim Bersama Forkopimda Kabupaten Tegal Tinjau vaksinasi di Kecamatan Talang

06 Januari, 2022 | 12:09 PM WIB Last Updated 2022-01-06T05:12:25Z

KILASINFO.ID, Tegal - Capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal hingga kini belum melampaui target 70 persen dari jumlah sasaran sebanyak 1,2 juta jiwa.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh bersama Forkopimda Kabupaten Tegal tinjau vaksinasi di wilayah Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Selasa (4/1/2022).

“Kecamatan Talang merupakan salah satu kecamatan yang vaksinasinya masih di bawah pencapaian target vaksinasi,  wilayah Kecamatan Talang masuk ketegori lima kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasinya, yaitu Kecamatan Talang, Bumijawa, Dukuhturi, Margasari dan Kramat," Ujar Bupati Tegal Umi Umi Azizah, di sela - sela pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Talang.

Menurut Umi, kenapa di 5 kecamatan itu masih rendah pencapaiannya, karena diduga ada beberapa warga yang takut divaksin. 
Adapun, vaksinasi ini dilakukan Pemkab Tegal melalui Dinas Kesehatan setempat. 

Dalam kegiatan itu, sedikitnya 200 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan serbuan vaksinasi tersebut. Termasuk juga bersinergi dengan anggota TNI-Polri, Banser dan Dinas Perhubungan serta tim Nakes Kecamatan Talang. 

"Kita juga melakukan jemput bola atau door to door ke rumah warga,” imbuhnya. 

Sementara, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh menambahkan kegiatan Serpung vaksinasi di Kecamatan Talang ini dilaksanakan di 6 titik. 

" Yakni di Desa Kaladawa ada 4 titik, Desa Dawuhan ada 1 titik dan Desa Talang ada 1 titik," Jelasnya. 

Lebih lanjut Charlie mengatakan, Mekanisme kegiatan Serpung ini adalah Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Stakeholder lain melaksanakan jemput bola door to door kepada warga yang belum melaksanakan vaksin.

Pendim Tegal/Mn.
Redaksi. 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Bersama Forkopimda Kabupaten Tegal Tinjau vaksinasi di Kecamatan Talang

Trending Now

Iklan