Dugaan Sementara Korsleting Listrik, 1 Rumah Warga di Ciemas Sukabumi Terbakar

16 Januari, 2022 | 5:25 PM WIB Last Updated 2022-01-16T10:25:40Z
KILASINFO.ID, Sukabumi - Sijago merah kembali beraksi, kali ini membakar satu unit rumah tinggal milik warga Kampung Ciemas, RT 04/01, Desa/Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (15/01) malam.

Informasi yang dihimpun Kilasinfo.id, laporan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, melalui Petugas P2BK Kecamatan Ciemas, Idrus Stansyah, dalam laporannya menyampaikan, bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.


"Jadi awal kejadian kebakaran itu ketika penghuni rumah atas nama Empad (74 tahun), sekitar pukul 22.00 WIB masih menonton televisi. Setelah mematikan tv nya ia bermaksud akan tidur dan saat terbangun dirinya melihat api yang sudah menyala diruangan depan pas KWH listrik," kata 
Idrus, Minggu (16/01/2022).

Menurutnya, kejadian itu diduga dari korsleting listrik sehingga mengakibatkan kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, berikut kerugian juga masih dalam perhitungan petugas.

"Hanya satu buah kursi sofa, kayu kusen dan kaca rumah yang hangus terbakar. Dengan dibantu warga setempat api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya," ujar Idrus. 

Lanjut Idrus menambahkan, kondisi mutakhir rumah itu masih bisa di tempati dan dibersihkan dari sisa upaya pemadaman api. sedangkan KWH listrik dilakukan perbaikan oleh petugas PLN.

Ia mengaku, selain meninjau lokasi pihaknya sudah melakukan assesment atau kajian cepat, kemudian berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari perangkat Desa, Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas setempat.

"Kami juga terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan," pungkasnya. 

- R3.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dugaan Sementara Korsleting Listrik, 1 Rumah Warga di Ciemas Sukabumi Terbakar

Trending Now

Iklan