Gubernur Jabar Resmikan Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi

08 Januari, 2022 | 7:35 PM WIB Last Updated 2022-01-08T12:36:01Z

KILASINFO.ID, Sukabumi - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan unsur lainnya meresmikan Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi yang telah selesai dibangun menjadi lebih megah, pada Sabtu (08/01/2022). sore.

Kedatangan Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil beserta rombongan tiba di Lapang Merdeka sekira pukul 16:00 WIB, dan langsung disambut oleh tarian tradisional khas Sukabumi yakni, tari rayak-rayak.

"Hari ini, program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat,  Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi, dan pembangunan lainnya resmi diserahkan," Jelas Kang Emil.

Kang Emil mengingatkan kepada  masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar bisa bahagia dan gembira, tapi tetap dengan kewaspadaan.

"Titip dari saya jaga ketertiban, jaga kebersihan. Silahkan, kegiatan-kegiatan positif dilaksanakan," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengatakan setelah sekian lama menanti lapang merdeka dan alun-alun dapat dibuka untuk publik, dan hari ini Gubernur Jawa Barat datang ke Kota Sukabumi untuk meresmikannya.

"Alhamdulillah hari ini Lapang Merdeka dan Alun-alun diresmikan dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Sukabumi," ujar Fahmi, dalam sambutannya.

Fahmi menambahkan, Lapang Merdeka dulunya adalah Alun-alun utara Sukabumi yang difungsikan sebagai ruang terbuka bagi masyarakat. Dengan wajah barunya saat ini, maka diharapkan dapat menjadi tempat bagi masyarakat untuk menikmati indahnya Kota Sukabumi dari Lapang Merdeka.

"Atas nama warga Kota Sukabumi, saya ucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur yang telah membuat Lapang Merdeka ini lebih berwarna," pungkasnya. 

- R3.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Jabar Resmikan Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi

Trending Now

Iklan