Gubernur Jabar Sampaikan Kabar, 20 warga Jabar Terpapar Omicron

05 Januari, 2022 | 4:44 PM WIB Last Updated 2022-01-05T09:44:37Z
KILASINFO.ID, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sampaikan kabar yang terjadi terhadap warganya. Sebanyak 20 orang dilaporkan terkonfirmasi positif varian Omicron. 

Di Gedung Sate, Bandung Gubernur  Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Saat ini 20 warga Jabar yang pulang dari perjalanan luar negeri itu tengah menjalani prosedur, yakni melakukan karantina di Jakarta.

“Diketahui terpapar Omicron ada 20 orang. Jadi, ini breaking news, tetapi tidak di level komunitas, semuanya tersisir di batas negara, yaitu di bandara,” Beber Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Senin (3/12/2022).

Kendati demikian, Kang Emil menyebutkan varian Omicron di Jabar saat ini dipastikan belum ada.

“Omicron belum ada di tanah Jabar, per hari ini. Namun, yang KTP Jabar sekarang karantina di Jakarta ada 20 orang. Kira-kira begitu, di Jabar juga belum ditemukan ada penularan lokal," Terangnya. 

Mengingat, rata-rata orang yang terpapar Omicron itu baru bepergian dari luar negeri.

Meskipun belum ada penularan varian Omicron di Jabar, pihak Pemprov Jawa Barat bakal proaktif menyikapi masalah varian baru Covid-19 itu.

Pemprov Jabar bersama Satgas Covid-19 Jabar juga telah memperhitungkan kemungkinan terburuk 14 hari pascalibur Natal dan Tahun Baru.

“Maka, oksigen semua dipersiapkan, pokoknya semua diisi ulanglah, seperti (antisipasi varian) Delta,” imbuhnya. 

Sekaligus untuk warga Jabar dihimbau untuk tetap waspada, dan dharapan agar terus mentaati protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

- Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Jabar Sampaikan Kabar, 20 warga Jabar Terpapar Omicron

Trending Now

Iklan