Hadirkan Super Hero, Strategi Polres Sukabumi Kota dalam Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

06 Januari, 2022 | 9:40 PM WIB Last Updated 2022-01-06T14:41:09Z


KILASINFO.ID, Sukabumi - Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin meninjau langsung kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka Anak yang diselenggarakan di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jalan Veteran II Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Sukabumi Kota, Jawa Barat, Kamis (06/01/2022). 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan, Sebanyak 750 dosis sudah disiapkan hasil dari kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, dimana salah satu sasarannya untuk anak usia 6-11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini dibuat berbeda untuk menarik para orang tua sekaligus juga menghibur anak-anak yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini, dengan cara memberikan permen gulali dan balon. Kemudian juga hadirkan tokoh-tokoh super hero.

"Alhamdulilah strategi yang kami terapkan ini cukup berhasil sehingga kemudian mereka merasa bahwa kegiatan vaksinasi ini bukan suatu hal yang menakutkan, namun kita buat mereka bisa menikmati  suasana yang ada dengan di temani oleh tokoh-tokoh super hero yang kami siapkan," kata Zainal.
Dikatakan  Zainal, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka percepatan vaksinasi untuk herd immunity bagi semua masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Sukabumi. Terutama sebagaimana tindaklanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus covid-19.

"Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka untuk mendukung percepatan kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di sekolah-sekolah yang ada di Kota Sukabumi," ujarnya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi untuk anak di Kota Sukabumi ini kick off nya sudah berlangsung dari akhir Desember 2021 sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

"Kami berharap untuk program vaksinasi anak ini didukung oleh seluruh stakeholder yang ada, termasuk juga pihak orang tua yang mana tujuannya untuk kesehatan kita semua. Kemudian PTM pun dapat segera dilaksanakan disekolah masing-masing dengan kapasitas sesuai dengan PPKM yang sudah ditetapkan," pungkasnya. 

- R3. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadirkan Super Hero, Strategi Polres Sukabumi Kota dalam Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Trending Now

Iklan