Jum’at Berkah, Usai Sholat Jum’at Komunitas Gesit Bagikan Makanan Ringan di Halaman Masjid Agung Al Hurriyah Cicurug Sukabumi

07 Januari, 2022 | 3:11 PM WIB Last Updated 2022-01-07T08:12:15Z


KILASINFO.ID,Sukabumi – Jum’at berkah, Komunitas Gerakan Sosial Terpadu(Gesit) bagikan makanan ringan kue ke jamaah shollat jumat di Masjid Agung Al Hurriyah Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat,(7/1/2022).


Pantauan Kilasinfo.id, Bagaikan penjual asongan puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam kamunitas Gesit masing-masing membawa kotak tebuat dari kaleng berisikan roti langsung memposisikan diri ke setiap sudut pintu keluar masjid dan langsung membagikan roti ke  jamaah shollat jumat yang sudah keluar. 


Pembina Komunitas Gerakan Sosial Terpadu(Gesit) Hendro Setio Budi mengatakan, Kegiatan hari ini dilakukan oleh komunitas Gesit terdiri dari beberapa elemen masyarakat terutama di beberapa pendamping PKH yang diketuai oleh Ibu Rosiana, S.Pd.I,.


“ Pembina gesit saya sendiri Hendro Setia Budi, kami semua bergerak di bidang sosial dengan moto gesit berbagi, gesit berkarya dan gesit lindungi artinya bahwa kami mencoba memfasilitasi, memberikan bantuan, membuat program-program yang bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama Kabupaten Sukabumi,”Jelas Hendro usai sholat Jum’at
Lanjut Hendro, Kegiatan hari ini Gesit  melakukan Jum'at berkah yaitu kami membagikan sedikit roti produk UMKM dari anggota gesit sendiri, pembagian sekitar 1000 Pcs roti.
“ Insyaallah kita akan keliling terutama beberapa mesjid di pelosok-pelosok, jadi ini sebagai kegiatan awal di tahun 2022 selain kami melaksanakan Jum'at berkah kemarin kami sudah melaksanakan pembagian sembako ke daerah Cipeuteuy Kecamatan Kalapanunggal, jadi insyaallah Gesit Berbagi, Gesit Berkarya dan Gesit Melindungi bisa berkembang dan menjalankan program berkelanjutan,” Jelas Hendro.


Dikatakan Hendro, Gesit Berkarya, bahwa di Gesit ada semacam pelatihan untuk kegiatan UMKM dimana pedagang asongan mendapatkan pembinaan, pedagang kecil UMKM di bidang retail, makanan, pertanian juga di sentuh.


" Gesit melindungi artinya bahwa gesit memberikan semacam avokasi artinya bantuan, kemitraan, melindungi yang lemah bagaimana mereka bisa memperoleh program pemerintah di dalam gesit kita mempunyai jaringan sampai akses ke Pemerintah Pusat bagaimana caranya gesit bisa memfasilitasi, membantu ekonomi yang lemah untuk mendapatkan program ataupun kemitraan,”tututrnya. 


Lebih lanjut Hendro, Sasaran sementara hanya di 8 Kecamatan antara lain Kecamatan Cicurug, Parungkuda, Cidahu, Parakansalak, Ciambar, Kandungan, Bojonggenteng dan Kecamatan Parakansalak.


“ Kami mengucapkan terimakasih kepada teman-teman gesit, stakeholder, donatur yang sudah membantu pergerakan kami di beberapa wilayah alhamdulilah semoga bermanfaat dan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” Pungkas Hendro.

- Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jum’at Berkah, Usai Sholat Jum’at Komunitas Gesit Bagikan Makanan Ringan di Halaman Masjid Agung Al Hurriyah Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan