Kabupaten Sukabumi akan laksanakan Pilkades Serentak 2022

25 Januari, 2022 | 6:38 PM WIB Last Updated 2022-01-25T11:38:25Z


Kilasinfo.id
-- Sebanyak 70 desa di Kabupaten Sukabumi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 8 Mei 2022. Sebanyak 70 desa tersebar di 36 kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi menyatakan dalam pelaksanaannya nanti terdapat 644 TPS. 

Gun Gun menyatakan, sudah dilakukan rapat koordinasi terkait Pilkades. 

"Rapat koordinasi ini untuk menyamakan pemahaman terutama dengan unsur forkopimda, penyelenggara pelaksanaan kegiatan termasuk perguruan tinggi supaya nanti dalam pelaksanaannya kita sudah faham dan bisa berbagi peran," terangnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami memimpin rapat koordinasi pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak siklus II gelombang I tahun 2022 Kabupaten Sukabumi bertempat di Aula Setda, Selasa (25/1/2022).

Bupati menekankan bahwa dalam pelaksanaan pilkades serentak, seluruh unsur terkait harus bisa mengantisipasi segala potensi permasalahan di lapangan. 

"Kita semua harus dapat mengantisipasi berbagai potensi permasalahan yang mungkin ditimbulkan pilkades serentak,  sehingga pilkades bisa berjalan dengan baik dan lancar," jelasnya.

Selain itu, lanjut dikatakan Bupati, pelaksanaansemua tahapan pilkades harus memperhatikan disiplin protokol kesehatan. 

"Semua tahapan dalam pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 ini diwajibkan agar semua yang terlibat menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk pencegahan kluster baru penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Marwan meminta seluruh unsur terkait, bisa bersinergi dan berkolaborasi, serta saling mendukung untuk mensukseskan Pilkades serentak tahun 2022.

"Melalui rakor ini, saya meminta semua unsur forkopimda dan perangkat daerah hingga jajaran atau perangkatnya yang berada di tingkat desa secara pro-aktif turut menyukseskan pesta demokrasi pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabupaten Sukabumi akan laksanakan Pilkades Serentak 2022

Trending Now

Iklan