Karena Posting Berita Bohong di Sosmed, Warga Cicurug Diancam Hukumanya 10 tahun dan UU ITE

10 Januari, 2022 | 2:45 PM WIB Last Updated 2022-01-10T07:48:42Z
KILASINFO.ID,Sukabumi – Kasus pemberitaan bohong di sebuah sosial media (sosmed) dilakukan oleh inisail TT warga Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hari ini digelar Mako Polres  Sukabumi  oleh Jajaran Polres Sukabumi, Polda Jabar, Senin,(10/1/2022).

Kapores Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah didampingi Kasat Reskrim Polres Sukabumi menjelaskan ke awak media, Hari ini kita akan press realease kasus, masalah pemberitaan bohong yang menyebabkan keonaran ditengah masyarakat,”ujar Dedy.

Ucapaan terima kasih disampaika Kapores  Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, Terimakasih Kasat Reskrim dan Kanit atas gerak cepatnya mengamankan tersangka,  tersangka inisial TT warga Cicurug memposting di salah satu media sosial, sudah tayang.

“ Tersangka menggunakan bahasa Sunda, artinya, Bagus jugalah cuma nyempit-nyempitin saja di Dunia juga, postingan yang kedua, Ustad gak nyambung, pusing saya bukannya ngebelain Islam malah belain yahudi, yang haram dihalalkan yang halala di haramkan, coba orang susah mah tetep diinjak,” Dikutip dari creenshoot postingan yang dibacakan oleh Kapolres Sukabumi.AKBP Dedi Darmawansyah.

Dengan adanya postingan tersebut, Sat Reskrim kerjasama dengan Masyarkat langsung mengamankan amankan dan di periksa tersangka, karena ini menyangkut terhadap keluarga Almarhum ketua MUI Kabupaten yang barusan meninggal.
“ Pada saat itu postingan langsung naik ya, Kita kenakan Undang-Undang 1 1946 tentang peraturan pidana pasal 14  ancaman hukumanya 10 tahun dan undang-undang ITE ancamannya 6 tahun,” Tandas Dedy.

Sementara Kasat Reskrim Polres SukabumiAKP Rizka Fadhila menambahkan, Berdasarkan hasil dari keterangan tersangka setelah pemeriksaan, kita masih lakukan pendalaman lagi, karena tersangka memang tidak ada niat untuk sengaja menyerang  secara pribadi, dan dilakukan secara spontan tanpa melihat yang diatas informasi seperti apa gitu,” ujarnya.

Diakunya, Tersangka tidak ada kaitanya dengan Ormas tertentu dan tidak tanda-tanda gangguan kejiwaan sehingga bisa dimintai keterangan secara normal.

- Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karena Posting Berita Bohong di Sosmed, Warga Cicurug Diancam Hukumanya 10 tahun dan UU ITE

Trending Now

Iklan