Keren Dulu Sering Tawuran Antar Kampung, Kini Berubah Jadi Kampung Film Pertama di Sukabumi

15 Januari, 2022 | 4:33 PM WIB Last Updated 2022-01-15T09:34:57Z
KILASINFO.ID,Sukabumi - Sebagai wujud kecintaan terhadap dunia cinematography serta untuk melahirkan Cineas-cineas muda dan handal di dunia perfilman, ratusan warga di Desa Ciheulang, Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, deklarasikan pendirian kampung film berbasis kawasan. 


Pantauan Kilasinfo.id, Hadir pada acara tersebut unsur Forkopincam Kecamatan Cibadak, Ketua MUI Kecamatan Cibadak serta seluruh tokoh masyarakat dan pemuda. 


Para pelaku film seperti Erick Syarkoni (kameramen film) dan Sepeth Yusus. Termasuk CEO F2 picture Ferdian nampak akrab bersama dengan para undangan. 

Ketika dihubungi Kilasinfo.id via telpon, pada Sabtu,(15/1/2022) Deklarator Kampung Film H.Wilda Topan menyampaikan, Lahirnya kampung film di Desa Ciheulang Tonggoh merupakan bukti serius para pengagas serta kekompakan para tokoh dan semua unsur masyarakat yang terlibat serius untuk merubah karakter wilayah. 
" Ciheulang Tonggoh  dulu dikenal daerah yang rawan terjadi tawuran atau perang antar kampung, kini sudah berubah ikonnya, menjadi kampung yang siap melahirkan cineas film berbasis kawasan," Jelas Wilda Topan yang akrab di panggil Kang Haji. 

Lebih lanjut Kang Haji, Selain deklarasi kampung film, acara tersebut juga mensosialisasikan Dua film yang dirilis karya kampung film seperti dasar Ontohod dan Tek-tek bengek yang bergenre besutan Alaska Cinema. 


" Sebagai bukti keseriusannya kampung film merilis(melahirkan) 2 film, diantaranya Dasar Ontohod dan Tek-Tek Bengek, yang bergenre besutan Alaska Cinema,"ujarnya.


Ia pun, berharap deklarasi ini menjadi manifes sekaligus legalitas jika kampung film yang sepenuhnya melibatkan masyarakat menjadi yang pertama di Indonesia. 

" Selain berbasis masyarakat kampung film juga memiliki studio, alat dan lokasi pembuatan film mandiri alias sendiri,"Tuturnya.

"Panitia dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini," Imbuhnya. 

Redaksi. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keren Dulu Sering Tawuran Antar Kampung, Kini Berubah Jadi Kampung Film Pertama di Sukabumi

Trending Now

Iklan