Masyarakat Sunda 3 Kabupaten di Jabar, Sepakat Arteria Harus Dipecat

KILASINFO.ID
24 Januari, 2022 | 8:35 AM WIB Last Updated 2022-01-24T01:48:44Z

 

Bupati Cianjur Herman Suherman (peci hitam) didampingi Ketua DPC PDIP Cianjur Susi Susilawati menyaksikan penandatanganan petisi tentang pemecatan Arteria Dahlan oleh tokoh Paguyuban Sunda di Gedung DPRD Cianjur, Jumat (21/01/2022).

KILASINFO.ID, -- Gedung DPRD Subang, Karawang dan gedung DPRD Cianjur, Jumat (21/01/22) kemarin menjadi pusat konsentrasi massa. Mereka yang jumlahnya ratusan orang di tiap titik, merupakan elemen masyarakat sunda yang menyampaikan aspirasi terkait sikap Arteria Dahlan yang dinilai rasis.

Di Subang, massa yang di antaranya mahasiswa minta Arteria Dahlan supaya diberhentikan dari DPR RI juga sebagai kader PDI Perjuangan. Aksi di sini sempat diwarnai ricuh berupa pecahnya kaca sejumlah jendela gegara pendemo memaksa ingin masuk gedung DPRD.

Sedangkan di Karawang, ratusan sopir angkutan kota mengaku geram atas pernyataan Arteria Dahlan yang meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin supaya memecat seorang Jaksa Tinggi karena menggunakan bahasa sunda saat rapat kerja. Mereka pun sama, menuntut Arteria dipecat baik sebagai anggota DPR RI maupun kader PDI Perjuangan. Mereka juga menyebut permintaan maaf dari Arteria tidaklah cukup.

Bupati Teken Petisi

Berbeda dengan Subang dan Karawang, di Cianjur bupati Herman Suherman bersama Ketua DPC PDIP setempat, Susi Susilawati, menerima pengunjukrasa di gedung DPRD. Ratusan massa dengan menamakan diri PAGUYBAN SUNDA NGAHIJI mendesak pemecatan atas diri Arteria Dahlan dari keanggotaan DPR RI.

Selanjutnya mereka mendatangani petisi pemecatan yang juga diikuti oleh bupati Cianjur dan Ketua DPC PDIP.

Dalam pernyataannya, DPC PDI Perjuangan Cianjur mengaku menyesalkan pernyataan Arteria Dahlan yang telah melukai masyarakat Sunda. Oleh karena itu, PDIP Cianjur  mengapresiasi PAGUYBAN SUNDA NGAHIJI yang telah melakukan aksi damai.

Menurut Wijaya Buntuan, salah seorang pengurus DPC PDI Cianjur, apa yang dilakukan oleh PAGUYBAN SUNDA NGAHIJI, sejalan dengan sikap DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.  Maka DPC PDI Cianjur pun mendukung langkah DPD yang sudah melayangkan surat rekomendasi pemecatan terhadap Arteria dahlan.***

Redaksi


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Sunda 3 Kabupaten di Jabar, Sepakat Arteria Harus Dipecat

Trending Now

Iklan