Meninjau Vaksinasi Anak, Kapolres Sukabumi Kaget Lihat Anak SD di Cicurug Ko Tinggi-Tinggi

19 Januari, 2022 | 12:27 PM WIB Last Updated 2022-01-19T06:34:22Z
KILASINFO.ID, Sukabumi - Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah pantau Vaksin anak usia 6-11 tahun di Mako Polsek Cicurug kaget disambut tim petugas Nakes menggunakan seragam lengkap Sekolah Dasar, Rabu, (19/1/2022). 


Pantauan Kilasinfo.id kehadiran Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah di Polsek Cicurug disambut oleh Tim Vaksinasi (Nakes) yang memakai seragam Sekolah Dasar (SD), Kapolsek Cicurug Kompol Parlan, Camat Cicurug Ading Ismail, Kepala Puskesmas Cicurug Dr. Nina Suminarsih,  kepala Puskesmas Cipari Dr. Bagus dan Kasi Trantib Kecamatan Cicurug. Kapolres Sukabumi langsung memantau proses vaksin anak usia 6-11 tahun dan memberikan bingkisan kepada anak-anak peserta vaksin. 

Kepada awak media Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, Bangga dan apresiasi kepada tim  kreatif petugas vaksinasi yang sangat kreatif, unik dan lucu. 

" Saya sangat takjub dan kaget, saya kira kalo di Cicurug ada badut tapi ternyata ada murid SD yang sudah tua-tua, saya kaget ko anak SD  tinggi-tinggi sekali, eh ternyata para petugas vaksinasi menggunakan seragam SD, sangat luar biasa," Jelas Dedy. 

Diakui Dedy, Bahwa cara unik para petugas vaksin menggunakan seragam lengkap SD seperti ini kali pertama di Kabupaten Sukabumi. 
" Mantap dan Terima kasih Cara unik dan lucu seperti ini yang dilakukan oleh Polsek Cicurug dan tim nakes baru pertama kali di Kabupaten Sukabumi, sudah mantau 22 Polsek baru seperti ini dan mungkin bisa jadi contoh ketempat yang lain,"ujarnya.

Bahkan pihaknya, akan melaporkan cara unik seperti ini ke Kapolda Jabar sebagai laporan kegiatan Vaksin Anak usia 6-11 tahun bahwa tim nakes Cicurug sangat kreatif. 

" Sangat bagus apa yang dilakukan tim Vaksin Cicurug seperti ini untuk menghibur dan menciptakan rasa aman bagi anak-anak agar tidak takut untuk divaksin," Ucap Dedy. 

Dikatakan Dedy, Target peserta Vaksin anak di Polsek Cicurug sebanyak 500 anak, namun secara keseluruhan di Kabupaten Sukabumi baru mencapai 47 persen. 

" Berharap kegiatan proses belajar mengajar bisa 100 persen terlaksana dan anak-anak usia 6-11 tahun yang belum di vaksin agar divaksin sehingga anak-anak kita terlundungi dari virus varian baru," Pungkasnya. 

- Redaksi. 

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meninjau Vaksinasi Anak, Kapolres Sukabumi Kaget Lihat Anak SD di Cicurug Ko Tinggi-Tinggi

Trending Now

Iklan