Menparekraf Sandiaga Uno Sebut UMT Boarding School di Sukabumi Berkontribusi Pengembangan lnsani Dimasa Depan

26 Januari, 2022 | 7:19 PM WIB Last Updated 2022-01-26T12:20:47Z
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. Saat Telefon frans di acara Ground Breaking Universitas Muhammadiyah Tanggerang (UMT) Boarding School, di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, (26/1/2022). 

KILASINFO.ID, Sukabumi - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.
Ground Breaking Universitas Muhammadiyah Tanggerang (UMT) Boarding School, di Wisma Galuh Kampung Bojong Larang RT 6/4 Desa Pondokkaso landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, (26/1/2022). 

Pantauan Kilasinfo.id, Groundbreaking Universitas Muhammadiyah Tanggerang(UMT) Boarding School, pondok pesantren dan Pusat Pelatihan serta pengembangan Sumber daya manusia yang Islami dihadiri oleh Rektor UMT Dr. Ada Amarullah, M. Pd,  Prof. Dr. H. Zainuddin Maliki. M.Si Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PAN, Forkopicam Parungkuda serta para undangan. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. mengawali telefon frans menyampaikan pantun " Konser musik adalah ajang tampilnya musisi, acaranya meriah tidak ada yang menandingi, bersama UMT tingkatkan inovasi dan kolaborasi," Paparnya. 

Lebih lanjut Uni mengatakan, pembangunan UMT Boarding School dan pengembangan insani, ini adalah kontribusi teman-teman terutama di lingkup universitas Muhammadiyah Tangerang dalam keberlangsungan masa depan. 

" oleh karena itu kami apresiasi sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya," Ujar Uno melalui telefon fren dari Jakarta. 

Lebih lanjut Uno, Kontribusi ini adalah wujud konkrit dan real bahwa pembangunan memiliki 3 program unggulan yaitu program ikon pembangunan 16 sub sektor industri kreatif, desa wisata dan kampung smart program serta pendirian dan operasional boarding school.

" Kami melihat ini bagian implementasi berkembang kebaikan dengan pencapaian pembangunan Indonesia untuk ikon sub sektor industri kreatif.  Ekonomi kreatif hampir 45%, desa wisata program unggulan kita dan mencerahkan bagi masyarakat selama ini tidak tersentuh. Selain desa wisata kita mengembangkan desa kreatif, bukan Indonesia membangun Desa tapi Desa membangun bangsa," Ucapnya. 

Tahun lalu kunjungan ke desa wisata sangat baik melalui konten kreatif, produk ekonomi kreatif. Pariwisata dan ekonomi kreatif adalah matahari, lautan dan pasir. 

" Sisi pembelajaran alam terbuka sekarang menjadi daya tarik, akhirnya dalam upaya pembangunan kami ingin mengajak kolaborasi universitas Muhammadiyah Tangerang," Harap Uno. 

" Kami tugaskan Pak Faisal untuk membangun komunikasi yang sinergis dengan teman-teman universitas Tangerang agar kita mampu mencetak SDM yang unggul," ungkapnya. 

3 akan menjadi dominasi ke depan adalah inovasi, adaptasi dan kolaborasi. 3 G yang harus kita bawa semangatnya pertama Gercep, Geber gerak bersama, Gaspol (Garap sekolah potensi online) untuk membuka jalan bagi kita semua dan menciptakan lapangan kerja," Pungkas Uno. 

Sementara Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr,. Abdul Mu'ti M. Ed, usai meninjau lokasi Groundbreaking menyampaikan, 
Pertama mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi untuk universitas Muhammadiyah Tangerang yang pada hari ini melakukan tahapan penting pembangunan Boarding School Muhammadiyah Tangerang. 

Ini juga menjadi sebuah konsep yang menarik selain menjadi lembaga pendidikan juga bagian terintegrasi dari pengembangan kewirausahaan terutama ekonomi kreatif. 

" proses penting yang kita lakukan dalam pembangunan generasi bangsa yang kuat adalah bagaimana membangun generasi yang cerdas dan juga kreatif dan tentunya beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia," Jelas Prof Dr,. Abdul Mu'ti. 

Ini juga bagian penting dalam konteks pengembangan pendidikan di UMT memang memiliki fakultas ilmu pendidikan ke depan bisa menjadi bagian laboratorium. Tidak hanya bagian upaya berkaitan dengan kepentingan UMT saja tetapi untuk masyarakat sekitar bahkan universitas Muhammadiyah yang ada di Sukabumi.

" Kami sangat mendukung upaya pembangunan ini dan mudah-mudahan bisa segera terealisasi sebagaimana rencana yang telah ditetapkan oleh Pak Rektor," tuturnya. 

UMT termasuk universitas Muhammadiyah yang sangat pesat perkembangannya tadi Pak Rektor  menyampaikan segera selesaikan gedung lantai 19, 

" Ini menunjukkan UMT merupakan salah satu universitas Muhammadiyah dan upaya membuka fakultas kedokteran yang sedang dipersiapkan mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar," Tandas Prof Dr,. Abdul Mu'ti M. Ed


- Redaksi. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menparekraf Sandiaga Uno Sebut UMT Boarding School di Sukabumi Berkontribusi Pengembangan lnsani Dimasa Depan

Trending Now

Iklan