Menunggu Bantuan Dari BNPB, Jembatan Cicewol Cidahu Sukabumi Diberi Pengaman

26 Januari, 2022 | 10:52 PM WIB Last Updated 2022-01-26T15:53:49Z
KILASINFO.ID, Sukabumi - Usai gelar aksi untuk dorong percepatan pembangunan Jembatan Cicewol, karang taruna Kecamatan Cidahu dan PP PAC Cudahu gelar audensi dengan Kepala Dinas PU, Kepala Bidang(Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi dan Forkopicam Cidahu juga Kepala Desa Babakanpari. Audensi di aula Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, (26/1/2022). 

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi Yudistira mengatakan, Hasil kesepakatan hari ini memberikan solusi yang terbaik buat warga khususnya warga Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cidahu, Parungkuda, dan Cicurug, paling mudah-mudahan dalam perbaikan tahap yang sekarang adalah tahap perbaikan. 

" Alhamdulilah Pak Kadis PU akan melakukan perbaikan di Bulan Februari supaya masyarakat bisa lolos kembali sambil menunggu pembangunan jembatan permanen bantuan dari BNPB," ungkapnya. 

Nanti bulan Februari Pak Kadis akan memperbaiki jembatan darurat sambil menunggu jembatan permanen yang lebih kuat. 

" insyaallah kami akan kawal, BPBD Kabupaten Sukabumi selalu fight agar jembatan Cicewol ini diperbaiki secepatnya," Tandasnya. 
Sementara anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Golkar Deni Gunawan, menyampaikan, perbaikan jalan itu memang ada regulasi yang perlu dipahami. 

" Dorongan itu positif, kami juga banyak berterimakasih berarti masih banyak yang peduli terhadap pembangunan jalan di jalur Cidahu,"jelasnya.

Menurutnya, kalau sudah ada regulasinya memang tinggal menunggu tahapan itu saja karena anggaran itu seperti di tahun-tahun kemarin yang terganggu oleh anggaran Covid. 

" Insyaallah setelah kita rapat hari ini, kita bikin berita acara sambil mendorong bahwa tadi dari Dinas PU juga sudah menjawab, BPBD juga hadir jadi insyaallah kita kawal bersama sehingga Februari ini sudah ada action untuk perbaikan sementara," ujarnya. 

Dikatakan Deni, pembangunan ini memerlukan anggaran karena prioritas, tapi kalau untuk perbaikan sering dilakukan itu memang tugas Dinas PU. 

" Kebetulan Dinas PU ada kemitraan dengan saya di Komisi II dan itu selalu dibahas,"ucapnya.

Perlu dipahami juga jalan di Kabupaten Sukabumi 1.000 kilo meter lebih yang harus dilakukan pemeliharaan, makanya kami meminta sebelah mana yang harus menjadi prioritas, ketika jembatan ini terputus itulah yang dijadikan prioritas, jadi kita harus memahami regulasi," Tandasnya. 

" Kerusakan di Kabupaten Sukabumi setahun 50-60% harus kita tuntaskan, ada pembangunan jalan baru, ada pemeliharaan jalan ada jalur ekonomi, pariwisata,"imbuh Deni. 


- Redaksi. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menunggu Bantuan Dari BNPB, Jembatan Cicewol Cidahu Sukabumi Diberi Pengaman

Trending Now

Iklan