OTT Hakim di Surabaya, KPK Amankan Uang Ratusan Juta

20 Januari, 2022 | 10:55 AM WIB Last Updated 2022-01-20T03:58:57Z

Wakil Ketua KPK Nurul Guhfron. Foto : Istimewa. 

KILASINFO.ID, Jakarta - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) mengamankan hakim, panitera pengganti, dan pengacara saat menggelar Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 19 Januari 2022. Ketiganya saat ini masih menjalani pemeriksaan awal di Surabaya.

Selain menangkap hakim, panitera dan pengacara, tim juga berhasil mengamankan uang yang dikabarkan berjumlah ratusan juta rupiah. Uang itu diduga merupakan pemulus alias suap dari pengacara untuk hakim dan panitera terkait pengurusan perkara yang sedang diproses di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Benar, KPK telah melakukan giat tangkap tangan di PN Surabaya dengan mengamankan sejumlah uang dan pihak terkait kemarin sore," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Kamis (20/1/2022).

Lebih lanjut kata Ghufron, tim masih terus melakukan pengembangan terhadap OTT di Surabaya ini. Tak menutup kemungkinan, sambungnya, jumlah uang yang akan diamankan tim penindakan bisa bertambah.

"Sampai saat ini begitu (uang yang diamankan ratusan juta), namun kami terus melakukan pengembangan," terang Ghufron.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT di Surabaya tersebut. KPK berjanji bakal menginformasikan kembali terkait perkembangan OTT pejabat pengadilan di Surabaya ini.

-Redaksi


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • OTT Hakim di Surabaya, KPK Amankan Uang Ratusan Juta

Trending Now

Iklan