PCNU Kabupaten Sukabumi Peringati Harlah Ke-96

KILASINFO.ID
31 Januari, 2022 | 5:59 PM WIB Last Updated 2022-01-31T10:59:52Z

 


KILASINFO.IDSUKABUMI,-  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi menggelar hari lahir NU yang Ke-96. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor sekertariat PCNU jalan Raya cijalingan Desa  Cijalingan Kecamatan Cicantayan,  Senin ( 31/1/22)

Kegiatan Harlah tersebut  di hadiri Wakil Bupati Sukabumi Drs H iyos somantri, Sekertaris Komisi V lima DPRD Provinsi Jawa Barat, Dari Fraksi PDI Perjuangan M jaenudin,  Kabag Kesra Habiburohman, Ketua Dewan Masjid Indonesia Cabang Kabupaten Sukabumi Drs KH Abdul Ajiz, Wakil Ketua  Baznas Kabupaten Sukabumi H Endin, Forkopimcan, dan Pengurus PCNU Kabupaten Sukabumi yang di ketua KH Ansor  Hudoli, serta para tokoh ulama dan warga Nahdiyin lainnya,

Acara yang dimulai setelah sholat shubuh diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Khotmil Qur’an yang dipimpin oleh Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH) Nahdlatul Ulama Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di Masjid An-Nahdloh PCNU Kabupaten Sukabumi


Dilanjutkan dengan Apel Akbar gabungan pasukan Banser dari 47 Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di Lapangan PCNU, dan di akhiri dengan Istighosah yang dilaksanakan di Aula Gedung PCNU Kabupaten Sukabumi yang dihadiri ribuan warga Nahdliyin.

Perwakilan Panitia Harlah NU sekaligus Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Dan Perubahan Iklim (LPBINU) Kabupaten Sukabumi Enjon ZM menyampaikan, Dengan harlah NU ini diharapkan dapat melahirkan semangat masyarakat khususnya Nahdliyin untuk tetap waspada dan terus menjaga lingkungan dengan cara melakukan penghijauan dan menjaga kebersihan sesuai dengan jargon LPBINU (kita jaga alam, alam jaga kita).


Sementara iti dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sukabumi menyampaikan terimakasih dan selamat kepada seluruh keluarga besar NU atas hari lahirnya Nahdatul Ulama yang ke-96.

Wabup mengatakan, sebagaimana dengan tema yang diusung, hari lahir Nahdatul Ulama ini merupakan momentum untuk menegaskan kembali bahwa islam dan ide ke-Indonesiaan tidak bisa dipisahkan. “Budaya sebagai asas yang mewakili dan berperan besar dalam penyebaran islam di Indonesia, khususnya Kabupaten Sukabumi” tambahnya


Wabup berharap, melalui kegiatan ini, seluruh jajaran pengurus dan keluarga besar Nahdatul Ulama Kab. Sukabumi bisa terus bersinergi dengan Pemkab Sukabumi.

“Saya berharap agar Nahdatul Ulama, semakin bersinergi dalam jalinan kemitraan yang semakin kuat bersama Pemkab Sukabumi, demi mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi” pungkasnya.

 

Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PCNU Kabupaten Sukabumi Peringati Harlah Ke-96

Trending Now

Iklan