Petugas Temukan Narkoba dalam Kresek, Kalapas Kelas II B Sukabumi Lapor ke Polres Sukabumi Kota

03 Januari, 2022 | 2:53 PM WIB Last Updated 2022-01-03T08:05:18Z

KILASINFO.ID, Sukabumi Kota - Petugas Lembaga Kemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi, temukan narkoba dibungkus  plastik kresek dan charger HP yang tergeletak di halaman parkir motor Lapas Kelas IIB Nyomplong, Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun Kilasinfo.id, penemuan narkoba tersebut  terjadi pada Jumat (31/12/2021) sekira pukul 10.50 WIB, saat itu salah seorang petugas Lapas  Sonny Satrio Gufron yang telah selesai melaksanakan tugas penerima titipan makanan dari keluarga warga binaan. Namun ketika akan mengantarkan titipan makanan tersebut  kedalam Lapas, saat berjalan di area parkiran motor petugas menemukan gulungan kresek warna merah.

Karena dirasa bungkusan tersebut mencurigakan  petugas tersebut langsung melaporkannya kepada kepala regu pengamanan dan dilanjutkan pemeriksaan bersama secara lebih mendetail terhadap temuan barang tersebut, selanjutnya temuan tersebut dilaporkan lebih lanjut secara berjenjang kepada Ka KPLP dan Kasi Adm.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar mengatakan, setelah adanya laporan petugas mengenai temuan narkoba tersebut, dirinya langsung melakukan pemeriksaan bersama secara lebih mendetail terhadap temuan barang tersebut.

"Kami langsung membuka bungkusan tersebut bersama KPLP (Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) dan ditemukan satu bungkus kristal putih yang diduga nerkotika  jenis sabu, sembilan pil kuning, dan sembilan pil merah muda,” ujar Christo kepada kilasinfo.id, Senin,(3/1/2022).

Lanjut Christo, Setelah diketahui barang tersebut narkoba, dirinya langsung berkoordinasi dengan jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

" Upaya pelemparan barang diduga narkotika ini kemungkinan dilakukan pada malam hari kedalam Lapas, dan setelah kejadian ini kami langsung melakukan penyisiran di seluruh lingkungan Lapas Kelas IIB Sukabumi dengan melibatkan petugas Pengamanan dan Kamtib,” Ucapnya.

Tak hanya laporan ke Polres Sukabumi Kota, ia juga melaporkan temuan itu kepada Kepala Divisi Pemasyarakat (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Taufiqurrakhman. Selain itu, narkoba tersebut juga langsung diserahkan kepada Satnarkoba Polres Kota Sukabumi.

“Peristiwa semacam ini kita jadikan sebagai indikator bahwa masih terdapat upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lapas. Kami tidak bermain-main dengan Narkoba, temuan apapun di dalam maupun di luar area Lapas akan kami tindak lanjuti dan kami laporkan ke Polres Sukabumi Kota. Upaya deteksi dini dan sinergitas bersama APH Kota Sukabumi khususnya Polres Sukabumi Kota terkait pemberantasan peredaran gelap narkotika akan terus kita tingkatkan,” Pungkasnya. 

- R3.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Temukan Narkoba dalam Kresek, Kalapas Kelas II B Sukabumi Lapor ke Polres Sukabumi Kota

Trending Now

Iklan