Polisi Himbau Terapkan Prokes Kepada Pengunjung dan Pengelola Tempat Wisata

15 Januari, 2022 | 7:12 PM WIB Last Updated 2022-01-15T12:12:53Z

KILASINFO.ID, Sukabumi - Sat Samapta Polres Sukabumi Kota melaksanakan giat patroli ke objek wisata kolam renang air panas Cikundul di Jalan Merdeka Cikundul Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (15/01).


Kasat Samapta Polres Sukabumi Kota AKP Agus Suhendar melalui Kasi Humas IPTU Astuti Setyaningsih, mengatakan kegiatan patroli dilaksanakan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di lokasi wisata tersebut.

“Patroli ini kami laksanakan agar masyarakat merasa aman dan nyaman berkunjung ke tempat wisata pada saat liburan,” ujarnya.
Terkait masih adanya pandemi covid-19 yang melanda, petugas pun mengingatkan agar pengelola tempat wisata benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, mengecek suhu tubuh, dan membatasi jumlah pengunjung yang datang. Tak hanya itu saja, para pengunjung juga dihimbau untuk menerapkan 5M oleh petugas.

“Situasi masih pandemi, disiplin dalam penerapan prokes yang ketat, jangan sampai timbul klaster penyebaran covid-19 dari tempat wisata," tandasnya. 

Dalam kegiatan tersebut petugas menyampaikan pesan supaya masyarakat mengawasi putra putrinya saat berenang, sekaligus berpesan supaya pengunjung menjaga barang berharga mereka.

- R3. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Himbau Terapkan Prokes Kepada Pengunjung dan Pengelola Tempat Wisata

Trending Now

Iklan