Ponpes Al-Amin Lakukan Fogging

KILASINFO.ID
26 Januari, 2022 | 3:14 PM WIB Last Updated 2022-01-26T09:01:32Z

 

Petugas kesehatan dari Puskesmas Cicurug, melakukan fogging di kompleks Ponpes Al-Amin

KILASINFO.ID-- Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin karang sirna cicurug  bekerjasama dengan pihak Puskesmas  Cicurug Kabupaten Sukabumi, melaksanakan fogging atau pengasapan di beberapa titik dilingkungan komplek Pondok Pesantren. Rabu, 26/1/22

Dalam rangka upaya  pencegahan terhadap penyakit demam berdarah yang biasanya ditularkan melalui nyamuk jenis Aedes aegypti.

Ponpes Al amin melaksanakan  Fogging atau pengasapan  sebagai upaya mengantisipasi sekaligus mencegah penularan DBD disaat musim hujan

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar senantiasa santri dan santriat merasa nyaman untuk tinggal di wilayah komplek ponpes al amin.

“Pengasapan atau fogging ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian pihak yayasan., sehingga kami bekerjasama dengan Puskesmas Cicurug  untuk melakukan fogging,” kata R Abdul Majid Zaenal


Proses pengasapan tersebut dilakukan bertahap di semua titik di kompleks Pondok Pesantren Al-Amin yang beralamat di Kp. Karang sirna RT. 001/001 Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug .

Petugas Surveilan Puskesma Cicurug Agung Taufik menuturkan,

Pengasapan kita lakukan di semua blok kompleks pesantren,

Tidak hanya itu, pihaknya juga menjelaskan proses fogging merupakan program rutin yang dilakukan demi mengantisipasi penyakit akibat nyamuk. “Prinsipnya kegiatan ini rutin kita lakukan, khususnya di saat musim hujan ini,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap program fogging tersebut bisa memberikan kenyamanan bagi santri agar terhindar dari penyakit demam berdarah. “Semoga dengan fogging ini bisa menghindarkan warga pesantren dari jenis penyakit DBD,” harapnya.

 

Az/Kmr


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ponpes Al-Amin Lakukan Fogging

Trending Now

Iklan