Produk Teknologi STTAL Jadi Pusat Perhatian di Pameran HUT Hang Tuah Ke-75 di Surabaya

18 Januari, 2022 | 10:03 PM WIB Last Updated 2022-01-18T15:04:19Z
KILASINFO.ID, Surabaya - Produk Hasil Penelitian Prajurit Teknokrat Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) jadi pusat perhatian di pameran HUT Yayasan Hang Tuah Ke-75 Tahun 2022 di Gedung Graha Samudera Bumimoro Krembangan Surabaya, Jawa Timur, Selasa (18/01/2022).


Pameran dibuka oleh Ketua Yayasan Hang Tuah, Ibu Vero Yudo Margono menyampaikan, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Sebagai salah satu Perguruan Tinggi kedinasan TNI Angkatan Laut, yang terkenal dengan SDM Prajurit Teknokratnya yang mumpuni di bidang teknologi, tentunya banyak produk-produk hasil penelitian dosen dan mahasiswanya, untuk itu STTAL ikuti berperan aktif dalam pameran teknologi pada Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-75 Yayasan Hang Tuah Tahun 2022.


" Dengan tema "Dengan Karakter Jiwa Bahari, Yayasan Hang Tuah siap membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Unggul Dalam Rangka Indonesia Tangguh," jelas Vero. 

Lebih lanjut Ibu Vero Yudo Margono dalam sambutannya menyampaikan, apa yang telah dicapai oleh Yayasan Hang Tuah selama ini telah memberikan konsribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan bagi peserta didik sekaligus peran TNI AL untuk ikut serta dalam upaya  mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam kesempatan ini Ka. LPPM STTAL Letkol Laut KH.Edy Suhartono, S.E., M.M., menjelaskan, bahwa hasil produk penelitian STTAL yang diikutkan dalam pameran kali ini yang menjadi pusat perhatian para pengunjung antara lain, Rancang Bangun Observe Vertical Take Off and Landing (VTOL) Drone. Controlable Ridingbouy.  Rancang Bangun Light Weapon Mount Wireless Control System Untuk Mendukung Tugas TNI; (4) Unmanned Amphibious Vehicle. Unmanned Grenade Tamer; dan Rancang Bangun Pembangkit Listrik Pada Backpack Tenaga Kinetik Menggunakan Sistem Storage Untuk Personil TNI di Lapangan; serta Rancang Bangun Sistem Informasi Berbasis Website/internet,  Kesamaptaan, Logistik, Test Akademik. 

"STTAL sebagai Pusat Riset Teknologi yang menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit Teknokrat unggulan tentunya harus memiliki komitmen, trush, kolaborasi dan supporting system dari semua stakeholder yang terkait sehingga STTAL mampu membangun kinerja dan mengembangkan produk-produk yang tentunya bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara, utamanya dibidang iptek keangkatanlautan dan kemaritiman", pungkas Letkol Laut KH. Edy Suhartono, S.E., M.M.


- Redaksi. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Produk Teknologi STTAL Jadi Pusat Perhatian di Pameran HUT Hang Tuah Ke-75 di Surabaya

Trending Now

Iklan