Puslatpur Marinir-6 Antralina dan Kolatmar Tanam 10 Ribu Pohon

21 Januari, 2022 | 3:47 PM WIB Last Updated 2022-01-21T08:49:32Z

KILASINFO.ID,Sukabumi-Selamatkan Bumi, dihari jadi (HUT) Kolatmar Ke-45,  Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir-6 Antralina tanam sebanyak 1.000 pohon, dilingkungan Resort PTN Balai Besar TNGGP Cimungkad, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at, (21/01/2022).

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar, M. Si (Han), M. Tr. Opsla  mengatakan, Aksi peduli lingkungan tersebut sebelumnya Puslatpurmar 6 Antralina juga telah dilaksanakan penanaman pohon di dua titik lokasi, yaitu di lingkungan Resort PTN Balai Besar TNGGP Pondok Halimun Selabintana dan lingkungan Resort PTN Balai Besar TNGGP Pasir Hantap Ciambar.

“ Kegiatan dilaksanakan dalam mendukung gerakan menanam 10 ribu pohon Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) bersama 10 satuan pelaksana (Satlak) jajaran Kolatmar yang dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah mulai dari Banyuwangi Jawa Timur sampai Dabo Singkep Kepulauan Riau dan diwajibkan masing-masing Satlak menanam sebanyak 1000 pohon,” jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan, Terima kasih atas apresiasi atas kehadiran Laksdya TNI (Purn) Taufik yang merupakan mantan Wakasal , juga kepada Muspida Kota/Kabupaten Sukabumi, Muspika, Kodim Kota/Kabupaten Sukabumi, Armed 13, Sat Radar 0216/Cbl, Polres, Lapas Kelas II B, Kepala Balai TNGGP, Kabid PTPN Wil II, Danramil Cisaat, Ketua Suja MMA Sukabumi, Ketua Club' Brother Sukabumi, Komunitas Mobil Jeepsi, Ketua IOF, tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Ormas/OKP serta Para pelajar yang ikut turut menghadiri acara.

“ Melalui kegiatan ini juga dapat sekaligus lebih mengenalkan kepada masyarakat dengan adanya tempat penangkaran habitat elang Jawa, dimana tempat ini merupakan tempat penangkaran pelestrian fauna jenis elang Jawa yang pertama ditemukan diwilayah Jawa barat,”ujar Danpuslatpur.

Lanjut Danpuslatpur, "Marinir dan TNNGP sudah banyak histori, sekaligus mengajak masyarakat Sukabumi khususnya di wilayah Kecamatan Kadudampit agar lebih dekat untuk mengenal Marinir, bahwasanya Marinir yang ada di Sukabumi adalah Marinir yang ada di Jawa Barat satu-satunya. 

“ Walaupun Marinir kecil tapi kami siap memberikan kontribusi untuk Kota dan Kabupaten Sukabumi. Berharap kedepannya masyarakat dapat mengenal Marinir, Karena Marinir hadir untuk masyarakat."harapnya.

Sementara itu ditempat  berbeda, Komandan kolatmar, Kolonel Marinir I Made Sukada, mengatakan “Kegiatan ini sesuai instruksi KASAL dan Komandan Korps Marinir, tentang pelarangan penebangan pohon di seluruh Kesatrian jajaran TNI AL, sekaligus mendukung program pemerintah dalam rangka melindungi dan melestarikan alam,” tegasnya.

"Dimanapun Marinir berlatih, lingkungan alamnya harus tetap terjaga. Satu pohon mati akibat alam atau ulah manusia maka harus diganti, karena satu pohon akan menjadi habitat ratusan makhluk hidup. Mari kita rawat dan jaga alam semesta ini bersama-sama semoga menjadikan sedekah amal jariyah yang pahalanya tidak terputus, ayo, selamatkan bumi dengan menanam poho,” tandas Dankolatmar. 
 
- Redaksi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puslatpur Marinir-6 Antralina dan Kolatmar Tanam 10 Ribu Pohon

Trending Now

Iklan