Segera Diresmikan , Gubernur Jabar Tinjau 3 Proyek di Kota Sukabumi

03 Januari, 2022 | 12:35 PM WIB Last Updated 2022-01-03T05:59:25Z

KILASINFO.ID, Sukabumi Kota - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau persiapan peresmian proyek-proyek infrastruktur yang berada di wilayah Kota Sukabumi, Ketiga proyek tersebut diantaranya Alun-alun, Lapang Merdeka, dan Pedestrian Jalan Ahmad Yani, pada Minggu (2/1/2022).

" Kota Sukabumi harus mempunyai peran seperti dokter spesialis. Artinya Kota Sukabumi harus mempunyai keunggulan dan bisa mempunyai daya saing. Apalagi Kota Sukabumi memiliki memori bahagia dan gembira terutama  pengembangan pariwisata seperti belanja dan kuliner," jelas Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar  Ridwan Kamil mengatakan, Walaupun pada tahun ini, di massa pandemi covid-19 ada beberapa pekerjaan tetap dikerjakan dan Allah memberikan kemudahan Kota Sukabumi. Pertama, ia akan meresmikan Lapangan Merdeka, Alun-alun,  jalan Pedestrian Ahmad Yani, dan Pasar Rakyat di Kecamatan Lembursitu.

“Jalan Ahmad Yani jadi pangling, ramai dan saya yakin turis-turis juga akan semakin banyak sehingga akan meningkatkan ekonomi itulah konsep pembangunan kota, semakin infrastrukturnya diperbaiki maka semakin betah kalau orang semakin betah tingkat belanjanya juga makin banyak rumusnya begitu,” jelasnya.

“Orang mendatangi Sukabumi itu kan memorinya bahagia, bergembira maka pariwisata harus menjadi unggulan baik pariwisata belanja, kuliner maupun wisata alam,” Imbuh Kang Emil.

Sementara  Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut baik kedatangan Gubernur Jabar dan rombongan. Dirinya berharap pembangunan sarana tersebut semakin meningkatkan ekonomi. Rencananya peresmian pada hari minggu 8 Januari 2022 menunggu kesiapan dari Gubernur Jabar.

''Alhamdulillah Pak Gubernur menyampaikan apresiasi atas berbagai program yang terlaksana di Kota Sukabumi,'' singkatnya Fahmi.

- R3
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Segera Diresmikan , Gubernur Jabar Tinjau 3 Proyek di Kota Sukabumi

Trending Now

Iklan